PGN Sambung Jaringan Gas ke Nagoya

id PGN,Sambung,Jaringan,Gas,pipa,Nagoya

Batam (Antara Kepri) - Perusahaan Gas Negara (PGN) menyambung jaringan pipa gas ke kawasan perdagangan dan bisnis Nagoya Kota Batam Kepulauan Riau, demi melayani kebutuhan bahan bakar di kawasan itu.

"Pipa ke Nagoya mulai dipasang tahun ini. Nagoya menjadi target market kami selanjutnya," kata Manager Area PGN Batam Sonny Rahmawan Abdi di Batam, Kamis.

Dengan penambahan penyambungan pipa ke Nagoya, PGN membuktikan komitmennya untuk melayani masyarakat di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Pipa PGN, nantinya akan dipasang di sepanjang Jalan Gajah Mada, dan bisa ditarik ke tempat bisnis dan perdagangan di sekitarnya.

Pipa untuk Nagoya ditarik dari pipa utama di Baloi hingga Harbour Bay. Sedangkan pasokan gasnya menggunakan aliran yang sudah ada.

"Pasokan gas kami cukup," kata dia.

Sampai saat ini, PGN masih menawarkan jaringan pipa Nagoya  ke hotel, restoran, mal dan berbagai rumah toko dengan berbagai bisnis di kawasan itu.

Memang, belum ada pelanggan yang pasti, namun PGN tetap optimistis untuk menyambung pipa ke kawasan bisnis terpadat itu.

"Kalau menunggu market-nya siap terlalu lama, jadi kami bangun pipanya dulu," kata dia.

Penyaluran gas ke kawasan perdagangan dan bisnis Nagoya juga merupakan bagian dari upaya PGN mewujudkan Batam Kota Gas 2018.

Pipa-pipa PGN saat ini sudah mengelilingi masyarakat, mulai dari Panaran, Tanjunguncang, Panbil, Kabil dan Batam Center.

PGN juga berkomitmen melayani seluruh sendi kehidupan masyarakat, seperti untuk bisnis, perdagangan, berbagai industri yang berkembang di kota itu dan pelanggan rumah tangga.

Khusus non komersil, pada 2015, PGN menargetkan untuk menyalurkan energi bersih ke 1.000 pelanggan rumah tangga baru dan  saat ini sudah tersalurkan 70-80 persen dari target itu.

Kemudian, pada 2016, PGN menargetkan menambah 1.000 pelanggan rumah tangga baru. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE