Pemkot Batam Salurkan 21.500 Paket Sembako Murah

id Pemkot,Batam,Paket,Sembako,ramadhan,Murah

Lebih murah karena subsidi. Kami ingin, masyarakat lebih nyaman, jelang Ramadhan. Kami juga ingin seperti apa yang kami makan orang kaya, bisa dinikmati warga miskin juga
Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyalurkan secara bertahap 21.500 paket bahan pokok murah kepada masyarakat di 12 kecamatan demi meringankan beban warga kurang mampu menjelang Ramadhan 1436 Hijriah.

"Penyaluran paket sembako murah putaran kedua ini digelar di 12 Kecamatan pada 8 Juni sampai 16 Juni 2015, untuk putaran kedua ini akan didistribusikan sebanyak 21.500 paket," kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi di Batam, Kamis.

Sepanjang tahun, Pemkot merencanakan pembagian 43.000 paket sembako murah yang dibagikan dalam dua putaran. Sebanyak 21.500 paket sembako putaran pertama sudah dibagikan beberapa waktu lalu.

Satu paket sembako yang disalurkan berisikan lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng senilai Rp118.000.

Masyarakat yang sudah terdata bisa membeli paket itu dengan harga Rp50.000, selebihnya sudah disubsidi pemerintah.

"Lebih murah karena subsidi. Kami ingin, masyarakat lebih nyaman, jelang Ramadhan. Kami juga ingin seperti apa yang kami makan orang kaya, bisa dinikmati warga miskin juga," kata dia.

Rudi mengatakan pemberian bantuan sembako bersubsidi kepada masyarakat guna memenuhi sebagian kebutuhan pangan dengan harga murah, sekaligus demi meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga.

"Juga untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat pada saat bulan Ramadhan, Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru," kata Wakil Wali Kota melanjutkan.

Setelah penyaluran sembako jelang Ramadhan selesai, Pemkot masih akan membagikan paket berikutnya jelang Natal dan Tahun Baru.

Wakil Wali Kota meyakinkan akan terus mengupayakan peningkatan jumlah penerima sembako murah agar semakin banyak warga yang terbantu.

"Kami berkomitmen untuk terus membantu warga," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE