Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

id Kapolda,Kepri,Pimpin,Sertijab,Pejabat,Utama,serah,terima,jabatan,kapolres

Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari memimpin serah terima jabatan dan pelantikan pejabat baru dijajaran Polda Kepri di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Selasa (16/6). (antarakepri.com)

Kepada Pejabat yang baru diharapkan dapat segera beradaptasi serta menyesuaikan dengan situasi, kondisi dan kearifan lokal Kepri.
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari memimpin serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah pejabat utama dalam sebuah upacara di Batam, Selasa.

Pejabat yang dilantik adalah Kombes Pol Adi Karya Tobing yang menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum  Polda Kepri menggantikan posisi Kombes Pol Cahyono Wibowo yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit III Dittipidkor Bareskrim Polri.

Selanjutnya Kombes Pol Gusti Ketut Gunawa menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri menggantikan Kombes Pol Sutardjo yang menempati posisi baru sebagai Kabagrehabpers Divpropam Polri.

AKBP I Made Sukawijaya menjabat sebagai Kapolres Karimun menggantikan posisi AKBP Suwondo Nainggolan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Barelang, Kota Batam.

Acara serah terima jabatan tersebut juga disaksikan pejabat utama lainnya seperti Wakapolda Kepri Kombes Pol Fiandar, Kasatker/Kasatwil Jajaran Polda Kepri, perwira dan personel Polda Kepri serta PNS Polri.

Kapolda Kepri menyampaikan bahwa  serah terima jabatan dalam sebuah Organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan Pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi Personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Ia mengatakan, serah terima jabatan janganlah dipandang suatu acara  formalitas dan seremonial biasa, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Kapolda Kepri mengucapkan selamat dan apresisasi yang tinggi kepada pejabat lama Kombes Pol Sutardjo dan Kombes Pol Cahyono Wibowo.

Ia berharap di kesatuan yang baru, semakin sukses dan berkembang dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kepada Pejabat yang baru diharapkan dapat segera beradaptasi serta menyesuaikan dengan situasi, kondisi dan kearifan lokal Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE