Bupati Anambas: Desa Air Asuk Makin Maju

id Bupati,Anambas,Desa,Air,Asuk,Makin,Maju,safari,ramadhan

Bupati Anambas: Desa Air Asuk Makin Maju

Bupati Kepulauan Anambas T Mukhtaruddin didampingi Kepala Dinas PU menyalami warga Desa Air Asuk saat bersafari Ramadhan di desa itu, Selasa (23/6). (antarakepri.com/Radja)

Berarti di daerah ini, masyarakatnya termasuk masyarakat yang sedang berkembang sedang menuju kemakmuran, mari kita pelihara bersama
Anambas (Antara Kepri) - Bupati Kepulauan Anambas T. Mukhtaruddin mengatakan Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah sedang berkembang sehingga memperlihatkan beberapa kemajuan pembangunan.

Dari tahun ke tahun, walaupun majunya agak lambat tapi terus berkembang, terutama tempat berdiri di masjid ini dan pembangunan infrastruktur sedang dilaksanakan, kata bupati dalam kunjungan safari Ramadhan 1436 H di desa itu, Selasa malam.  

"Dulu pada tahun 2009 mimbar ini terbuat dari kayu bulat dan papan tak berketam, sekarang Alhamdulillah berukir megah berarti di samping membangun infrastruktur fisik juga membangun rumah ibadah merupakan kebanggaan kita umat Islam," kata Mukhtaruddin.

Selain itu, kata dia, pembangunan lain, dulu jalan setapak dari Air Asuk ke Desa Liuk, sekarang sudah beraspal, dulu pakai sampan ke Lidi sekarang sudah bisa pakai sepeda motor dan jembatannya telah diusulkan. 

Di depan para jemaah yang turut bersama Seketaris Daerah Radja Tjelak Nur Djalal, Asisten I, Kepala SKPD, Wakil Ketua DPRD, Lanal Tarempa, Danramil, Direktur Perusda serta ibu-ibu Penggerak PKK ini merupakan safari Ramadhan pertama Pemkab Anambas tahun ini.

Bupati menjelaskan bahwa, pembangunan itu tidak akan ada henti-hentinya, dapat satu teringat dua, dibangun dua teringat tiga dan begitulah seterusnya, karena kebutuhan kita selaku umat relatif sifatnya. 

"Berarti di daerah ini, masyarakatnya termasuk masyarakat yang sedang berkembang sedang menuju kemakmuran, mari kita pelihara bersama," imbaunya.

Dalam waktu lima tahun, Anambas sudah bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan kabupaten lain, dirinya juga tidak membanggakan diri, namun ini kenyataan jarang sebuah kabupaten itu dalam waktu lima tahun bisa membangun seperti yang dilaksanakan saat ini. 

Ini bukan keberhasilan bupati saja, ini keberhasilan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, bukan mutlak keberhasilan pak Bupati," kata dia.

Bupati dengan seluruh SKPD, kalau seandainya tidak didukung masyarakat, menurut dia, tidak akan berdaya. "Ini terjadi karena dukungan masyarakat, keinginan kita bersama untuk menata kehidupan kita di daerah ini," tambah dia. (Antara). 

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE