Bupati Anambas Berpamitan kepada Warga Siantan Tengah

id Bupati,Anambas,Warga,Siantan,Tengah,pilkada

Bupati Anambas Berpamitan kepada Warga Siantan Tengah

Bupati Kepulauan Anambas T Mukhtaruddin bersalaman dengan warga Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah (antarakepri.com/Radja)

Kalau selama ini berbuat salah atau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak-bapak ibu sekalian atas nama pribadi dan keluarga dirinya memohon maaf yang sebesar-besarnya
Anambas (Antara Kepri) - Bupati Kepulauan Anambas T Mukhtaruddin berpamitan kepada warga Kecamatan Siantan Tengah sehubungan akan berakhirnya masa jabatannya menjelang Pilkada 9 Desember 2015.

Bupati T Mukhtaruddin bersama Wakil Bupati Abdul Haris berniat maju kembali dalam Pilkada sehingga akan mengundurkan diri lebih awal dari masa jabatan yang seyogianya berakhir pada 9 Agustus 2015.

"Kalau tidak ada halangan saya akan mengakhiri lebih dahulu sebelum tanggal 9 Agustus, karena menurut rencana saya akan mengundurkan diri dari jabatan ini selambat-lambatnya bulan Juli," ungkap T Mukhtaruddin di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Selasa malam.

Pengunduran diri itu diperkirakan pada 24 Juli 2015 yang tepatnya seminggu sesudah lebaran.  Sebagai pemimpin atau bupati untuk periode 2010-2015, dirinya menyadari dalam waktu lima tahun belum banyak yang bisa diperbuat.

"Kalau selama ini berbuat salah atau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak-bapak ibu sekalian atas nama pribadi dan keluarga dirinya memohon maaf yang sebesar-besarnya," tuturnya.

Dia kembali menjelaskan bahwa dirinya tidak berkesempatan lagi untuk bertatap muka dengan masyarakat desa tersebut. "Tolong sampaikan salam maaf saya beserta keluarga kepada seluruh warga di Kecamatan Siantan Tengah ini," katanya.

Dirinya juga menyadari walapun telah bertugas selama 34 tahun di birokrasi pemerintahan, namun masih merasa kekurangan, masih banyak, kelemahan-kelemahan.

"Tapi yakinlah bapak dan ibu sekalian Saya tidak ada berniat jahat atau memikirkan hal-hal yang negatif terhadap kabupaten Kepulauan Anambas ini, saya benar-benar tulus dan iklash untuk memimpin Anambas dalam waktu lima tahun, kabupaten kepulauan Anambas saya giring,saya pelihara, kalau anak-anak mulai dari dalam kandungan ibu", Kata T.Mukharuddin.

Dia sempat mengisahkan pada saat dirinya masih menjadi Asisten Tata Pemerintahan di Kantor Gubernur Kepri, dan pada saat itulah Anambas diusulkan menjadi kabupaten, dan dirinya lah yang membuat surat usulan kepada Menteri Dalam Negeri.

Dirinya diperintahkan oleh gubernur untuk mengawal pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas

"Di pundak kamu lah tanggung jawab sebagai Asisten Tata Pemerintahan itulah tugas saya waktu itu sekitar tahun 2006-2007," kata T. Mukharuddin. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE