Lanud Ranai Siapkan Posko Informasi Korban Hercules

id natuna,ranai,lanud,pesawat,kecelakaan,jatuh,medan,hercules,tni

Lanud Ranai Siapkan Posko Informasi Korban Hercules

Keluarga korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 menangis saat kedatangan jenazah korban di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/15). Hingga saat ini sedikitnya 43 jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 sud

Pihak Lanud Medan sedang sibuk melakukan evakuasi, dan belum bisa memberikan data yang akurat, kami di sini (Natuna -red) masih menunggu data penumpang tujuan Natuna
Natuna (Antara Kepri) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ranai, Natuna, menyiapkan posko informasi bagi keluarga penumpang pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa sore.

"Pihak Lanud Medan sedang sibuk melakukan evakuasi, dan belum bisa memberikan data yang akurat, kami di sini (Natuna -red) masih menunggu data penumpang tujuan Natuna. Bagi keluarga korban kita siapkan posko," ujar Komandan Lanud Ranai Letkol Penerbang Muhammad Nurdin di Ranai, Natuna.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lanud Ranai masih menunggu data akurat dari pihak Lanud Medan berapa jumlah penumpang Hercules tujuan Natuna.

Data sementara yang dihimpun di Lanud Ranai, penumpang asal Natuna yang naik dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, adalah Letda Kal Bayu P (AU), Letda Kal Agus Sriyadi (AU), William H (anak Mayor POM Fanny P), Junita.

Selanjutnya penumpang bernama Wildan, Armiyanti, Lenardo, Revaldo, Messi Liano, Serda Agung (Satrad 212 Ranai) dan Anjar Dea (keluarga Pelda Endang S, TNI AU).

Sejumlah keluarga penumpang, berkeinginan untuk berangkat ke Medan pada Rabu (1/7), namun penerbangan dari Natuna pada hari itu sedang kosong.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Wings Air untuk melakukan 'extra flight'," ujarnya.

"Kemungkinan besok ada penebangan 'extra flight' atau charter, soalnya banyak keluarga penumpang yang ingin terbang ke Medan melihat kondisi keluarganya, saya tidak janjikan namun murni kebijakan maskapai nantinya, yang jelas hal itu sedang dalam proses," kata dia.

Informasi terkini, kata dia, perwakilan maskapai Wings Air masih menunggu konfirmasi terkait permohonan penerbangan tambahan dari manajemen pusat di Jakarta.

Sebelumnya, Pesawat Hercules milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara jatuh di kawasan padat penduduk tempat pertokoan di Jalan Jamin Ginting, Simanglikar Medan, Selasa (30/6).

Sebagaimana diketahui pesawat dengan nomor registrasi A1310 type C-130 ini mengangkut berbagai macam logistik, termasuk sejumlah penumpang asal Natuna. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE