10 Korban Tragedi Hercules asal Natuna Teridentifikasi

id Korban,Tragedi,Hercules,kecelakaan,jatuh,medan,Natuna,identifikasi

10 Korban Tragedi Hercules asal Natuna Teridentifikasi

Danlanud Ranai Letkol (Pnb) M Nurdin sampaikan belasungkawa kepada keluarga korban di Mako Lanud, Rabu (1/7). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Lanud Ranai juga sudah membuka posko untuk membantu keluarga korban mendapatkan informasi terkini terkait keluarganya yang berada di dalam pesawat nahas itu
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 10 orang korban tragedi Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara dengan tujuan penerbangan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau berhasil diidentifikasi.

"Sudah ada 10 orang yang berhasil diidentifikasi," kata Kepala Biro Penerangan dan Perpustakaan Lanud Ranai Letda (Sus) Iman Sukirman melalui sambungan telepon di Batam, Rabu.

Korban tragedi Hercules dengan tujuan penerbangan Lanud Ranai yang berhasil diidentikasi yaitu Letda Kal Bayu Perdana, Letda Kal Agus Sriyadi, David, Basmi, Serda Agung, Jonathan, Sahat Marta, Eriyati, Arliyanti dan Prislin Boru.

Namun, ia belum dapat memastikan apakah jenazah korban itu bisa dikembalikan ke Natuna, termasuk waktu pemulangannya.

Ia mengatakan pihaknya masih terus mengumpulkan informasi dari Medan terkait korban.

Lanud Ranai juga sudah membuka posko untuk membantu keluarga korban mendapatkan informasi terkini terkait keluarganya yang berada di dalam pesawat nahas itu.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Natuna Kepulauan Riau membiayai keberangkatan 68 orang keluarga korban tragedi pesawat Hercules C-130 ke Medan Sumatera Utara untuk mempermudah identifikasi korban.

Sebanyak 68 keluarga korban yang berada dalam pesawat nahas itu diterbangkan ke Batam pada Rabu pagi untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Medan.

Pemkab Natuna menyewa satu pesawat milik Wings Air untuk membawa seluruh penumpang ke Batam. Kemudian, dari Batam seluruhnya akan diterbangkan ke Medan menggunakan pesawat komersial reguler.

Setelah tiba di Bandara Kualanamu, maka pihak TNI AU yang akan menjemput korban menuju lokasi kejadian dan posko.

Pemkab Natuna terus akan berkoordinasi dengan TNI AU mengenai penanganan keluarga korban selama di Medan.

Pesawat Hercules C-130 jatuh di Medan pada Selasa pukul 11.48 WIB dalam penerbangan menuju Tanjungpinang (Kepri). Rencananya setelah tiba di Tanjungpinang, pesawat melanjutkan penerbangan ke Ranai Natuna dan Pontianak Kalimantan Barat.

Pesawat itu mengangkut sekitar 60 orang warga Natuna yang terdiri dari anggota Lanud Ranai dan keluarga anggota Lanud Ranai. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE