Perwira Lanud Ranai Korban Hercules Teridentifikasi

id Perwira,Lanud,Ranai,natuna,Korban,Hercules,pesawat,kecelakaan,identifikasi

Perwira Lanud Ranai Korban Hercules Teridentifikasi

Danlanud Ranai Letkol (Pnb) M Nurdin sampaikan belasungkawa kepada keluarga korban di Mako Lanud, Rabu (1/7). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Yang menjadi korban Hercules tidak hanya perwira dan anggota, namun ada juga sanak dan saudara dari anggota TNI AU Ranai. Dan lebih sedih lagi satu keluarga dari Letda Kal, Agung Sriyadi ikut menjadi korban, istri dan dua anaknya
Natuna (Antara Kepri) - Dua orang perwira Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ranai, Natuna yang menjadi korban dalam kecelakaan Hercules C-130 di Medan Sumatera Utara, Selasa (30/6), sudah teridentifikasi.

Kedua perwira tersebut adalah Letda Kal Agung Sriyadi yang bertugas sebagai Kasi BMP Lanud Ranai dan Letda Kal Bayu Perdana sebagai Kepala GPL Lanud Ranai.

"Alhamdulillah kedua perwira TNI AU yang menjadi korban Hercules di Medan sudah teridentifikasi, dan kini menunggu untuk diserahkan ke pihak keluarga, namun sebelumnya akan diadakan upacara secara militer di Medan," kata Danlanud Ranai melalui Kepala Biro Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Ranai, Natuna Kepulauan Riau, Letda (Sus) Iman Sukirman, Rabu.

Selain dua perwira Lanud Lanai, terang dia, ada juga anggota dari Satrad 212 Ranai yang sudah teridentifikasi, yaitu Serda Andi Dando Prastowo yang berangkat dari Medan menuju Ranai, Natuna.

"Kedua Perwira TNI AU tersebut (Letda Kal, Agung Sriyadi dan Letda Kal Bayu Perdana-red) berangkat dari Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Ranai, Natuna, Selasa (30/6) kemaren, namun sebelum ke Natuna singgah dulu di Medan. Sedangkan Serda Andi Dando Prastowo berangkat dari Medan," terang dia.

Selain Perwira TNI AU dan Anggota Satrat 212 Ranai yang menjadi korban pesawat Hercules C130- milik TNI AU naas itu tambah dia, ada keluarga serta sanak saudara korban yang menjadi korban dalam pesawat tersebut dan juga sudah teridentifikasi, yaitu William H, Junita, Wildan, Armiyanti, Leonardo, Revaldot, Messi Liano dan Anjar Dea.

"Yang menjadi korban Hercules tidak hanya perwira dan anggota, namun ada juga sanak dan saudara dari anggota TNI AU Ranai. Dan lebih sedih lagi satu keluarga dari Letda Kal, Agung Sriyadi ikut menjadi korban, istri dan dua anaknya," tambah dia.

Atas musibah tersebut, Danlanal Ranai Natuna serta jajaran di halaman parkir Lanud mengucapkan belasungkawa kepada korban keluarga korban, dan berharap semoga keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan dan kesabaran.

"Semoga arwah mereka di tempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan bagi keluarga korban agar di beri ketabahan dan kesabaran," doa dia (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE