35 Keluarga Penumpang Hercules Terbang ke Medan

id Keluarga,Penumpang,Hercules,Terbang,kecelakaan,ranai,natuna,Medan

35 Keluarga Penumpang Hercules Terbang ke Medan

Para keluarga korban tragedi Hercules naik ke pesawat Wings Air untuk berangkat ke Medan di Bandara Ranai, Natuna, Rabu (1/7). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Secara umum penerbangan ke Medan memang naik. Namun kami belum bisa menyimpulkan apakah ada kaitannya dengan kejadian itu atau kebetulan saja
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 35 orang keluarga korban jatuhnya Hercules  C-130 milik TNI AU asal Natuna, Provinsi Kepri, Rabu siang terbang dengan maskapai komersial dari Batam ke Medan.

"Informasi yang kami terima. Mereka datang dari Natuna dengan pesawat carter menuju Batam. Dari Batam, mereka terbang ke Medan dengan penerbangan reguler," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu.

Pesawat yang dicarter untuk mengangkut 35 orang termasuk perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Natuna tersebut terbang dari Batam sekitar pukul 07.00 WIB untuk menjemput keluarga korban di Natuna, selanjutnya tiba kembali di Batam dengan membawa penumpang tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penerbangan dari Natuna ke Batam tersebut difasilitasi oleh Bupati Natuna Ilyas Sabli.

Selain anggota TNI yang akan bertugas di Natuna bersama dengan keluarganya, berdasarkan informasi dalam penerbangan itu ada mahasiswa Natuna yang kuliah di Pekanbaru, Padang, dan Medan yang menjadi penumpang untuk pulang ke kampung halaman.

Dari Batam menuju Medan, kata dia, rombongan terpisah dalam penerbangan reguler maskapai Lion Air, Citilink, dan Nam Air dengan jadwal berbeda.

"Secara umum penerbangan ke Medan memang naik. Namun kami belum bisa menyimpulkan apakah ada kaitannya dengan kejadian itu atau kebetulan saja," kata Suwarso.

Ia mengatakan, pada Selasa siang pesawat Hercules C-130 milik TNI AU jatuh sesaat setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Suwondo Medan dengan tujuan Tanjungpinang, Natuna, dan Pontianak.

Sebelum sampai ke Medan, pesawat itu diterbangkan pada Senin pagi dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Namun saat hendak terbang ke Tanjungpinang, pesawat jatuh.

Sebelumnya, Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol (Pnb) I Ketut Wahyu Wijaya mengatakan Dua dari penumpang di dalam Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU merupakan warga Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE