Batam Dianugerahi Kota Berkualitas oleh EBA

id Batam,anugerah,Kota,Berkualitas,EBA

Kota Batam bersama beberapa Kota di dunia terlebih dahulu ditetapkan sebagai nominaee selanjutnya diwajibkan para wali kota mempresentasikan kotanya
Batam (Antara Kepri) - Kota Batam, Kepulauan Riau, dianugerahi Penghargaan Kualitas Luar Biasa atau "Excellence in Quality Award" oleh Europe Business Assembly (EBA) berdasarkan hasil survei lembaga itu selama setahun di sejumlah kota dunia.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Montreux, Swiss, Kamis, sebagaimana rilis yang diterima di Batam.

Kepala Bagian Humas Pemkot Batam Ardiwinata mengatakan Batam dianggap memenuhi kriteria dan ditetapkan sebagai nominasi.

"Kota Batam bersama beberapa Kota di dunia terlebih dahulu ditetapkan sebagai nominaee selanjutnya diwajibkan para wali kota mempresentasikan kotanya," kata Ardi.

Wali Kota Batam di depan penilai dari Eropa mempresentasikan fungsi Batam sebagai daerah pengembangan industri, perdagangan, alih kapal dan pariwista.

Presentasi Wali Kota mendapatkan respons positif dari pengurus EBA dan peserta yang menjadi nominee.

Wali Kota Ahmad Dahlan juga mendapatkan penghargaan dari EBA.

Menanggapi penghargaan yang diterima, Ahmad Dahlan mempersembahkan penghargaan itu untuk kota dan masyarakat Batam.

"Tanpa dukungan masyarakat, tidak mungkin Batam akan mendapatkan penghargaan ini," kata Dahlan.

Dia beharap, Batam dapat terus mempertahankan predikat kota terbaik pada tahun-tahun selanjutnya.

"Semoga kedepan Batam lebih baik lagi," harapnya.

Masih dalam rilis, Director General EBA Jhon Netting mengatakan pemenang layak mendapatkan penghargaan bergengsi itu karena penilaian dilakukan objektif dengan tahapan yang panjang.

"Kami mengucapkan selamat bagi pemenang, karena sudah melalui beberapa tahapan. Menjadi nominator dan pemenang penghargan Excellence in Quality dari EBA ini tidak mudah," kata Jhon Netting.

Selain Batam, sejumlah kota di dunia lainnya juga mendapat penghargaan, antara lain La Dorada Caldas di Columbia, Nevsehir di Turki dan Trebinje di Bosnia Herzegovina. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE