Pemko Tanjungpinang Gelar Pasar Ramadhan

id Pemko,Tanjungpinang,Pasar,Ramadhan

Hanya saja bagi masyarakat yang merasa mampu, hendaknya memberi kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk membelinya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang menggelar Pasar Ramadhan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang Lebaran pada 7-8 Juli 2015.

Pasar Ramadhan terselenggara atas kerja sama pemko dengan Perusda Tanjungpinang PT Makmur Bersama telah sepakat menyediakan 6.000 paket sembako murah yang akan disebarkan di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang.

"Masing-masing paket terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula, 1 kg tepung, 2 liter minyak goreng dan sebotol sirup," ujar Kabid Perdagangan Disperidag Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Kamis.

Menurutnya, harga per paket belum bisa disebutkan, namun ia meyakinkan masyarakat bahwa harga paket sembako yang dijual jauh lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

Teguh mengatakan, 6000 paket sembako murah itu tidak mesti untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) tapi dijual bebas kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Hanya saja bagi masyarakat yang merasa mampu, hendaknya memberi kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk membelinya," papar Teguh.

Dengan adanya Pasar Ramadhan tersebut, Teguh berharap bisa membantu masyarakat Tanjungpinang untuk memperoleh sembako murah dan mengurangi khawatir masyarakat terhadap lonjakan harga sembako di pasaran Tanjungpinang.

"Karena selain membantu masyarakat, pasar Ramadhan ini untuk mendukung daya beli masyarakat menghadapi lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE