Dinkes Natuna Buka Posko Mudik di Selat Lampa

id Dinkes,Natuna,kesehatan,Posko,Mudik,Selat,Lampa,lebaran

Kita di Selat Lampa saja, kalau di bandara udah ada rumah sakitnya, di Penagi udah ada petugas kesehatannya yang hari-hari bertugas di sana begitu juga dengan yang di pelabuhan Serasan. Yang belum ada Selat Lampa saja
Natuna (Antara Kepri) - Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna membuka Posko Kesehatan Mudik di Selat Lampa. Ini dimaksud untuk membantu warga dalam melayani pemeriksaan kesehatan saat mudik Lebaran 2015.

"Pembukaan posko kesehatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Ini merupakan upaya Pemerintah Natuna dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik" ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, dr, Syamsul Rizal kepada sejumlah awak media di Bandara Lanud Ranai usai menyambut dua jenazah korban Hercules, Jumat.

Dikatakannya, rencana awal Dinas kesehatan Natuna akan membuka pos disejumlah tempat di seperti di bandara, Pelabuhan Penagi Ranai dan Pelabuhan Serasan Kecamatan Serasan. Namun pertimbangan efisiensi dan efektivitas, maka pihaknya hanya memilih membuka pos di satu titik saja.

"Kita di Selat Lampa saja, kalau di bandara udah ada rumah sakitnya, di Penagi udah ada petugas kesehatannya yang hari-hari bertugas di sana begitu juga dengan yang di pelabuhan Serasan. Yang belum ada Selat Lampa saja," kata dia.

Namun ,demikian tambah dia, ia belum memastikan kapan posko tersebut dibuka sebelum berkoordinasi dan mengkonfimasikannya  dengan Dishubkominfo Kabupaten Natuna.

Sebab, sambungnya, saat ini beradar kabar katanya selama bulan puasa dan beberapa hari setelah lebaran ini kapal-kapal penumpang tidak ada yang ke Selat Lampa.

"Program kita memang ada, cuma kalau tidak ada kapal yang datang kita kan gak bisa juga buka pos di sana, coba nanti kita koordinasi dulu dengan Dishub," pungkasnya. (Antara)


Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE