Kubu ARB Ganti Ketua Golkar Kepulauan Anambas

id Kubu,agung,ARB,Ganti,Ketua,bintan,Golkar,Kepulauan,Anambas,musda,aburizal,kepri

Kubu ARB Ganti Ketua Golkar Kepulauan Anambas

Partai Golkar (antaranews.com)

Pergantian pimpinan di daerah akan memperlancar proses penjaringan kandidat pilkada
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie di Provinsi Kepulauan Riau, mengganti Ketua Kabupaten Kepulauan Anambas Sudirman, dan Ketua Kabupaten Bintan Lamen Sahiri, melalui musda luar biasa.

Berdasarkan hasil musyawarah tersebut, Sudirman diganti Raja Bayu sedangkan Lamen oleh Nesar Ahmad, kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri kubu Aburizal Bakrie, Agustar yang dihubungi dari Tanjungpinang, Minggu.

"Pergantian pimpinan di daerah akan memperlancar proses penjaringan kandidat pilkada," katanya.

Musda Luar Biasa Anambas dilaksanakan 4 Juli 2015, sedangkan di Bintan pada 1 Juli 2015.

Menurut dia, musyawarah dilakukan berdasarkan aspirasi dari lebih dari dua per tiga jumlah pengurus kecamatan di Anambas maupun di Bintan.

Desakan untuk melakukan Musda disebabkan Ketua Partai Golkar Anambas Sudirman  dan Bintan Lamen Sarihi tidak melaksanakan tugasnya.

Sudirman dan Lamen hijrah ke kubu Agung Laksono sehingga tugas-tugasnya sebagai ketua partai berlambangkan pohon beringin itu tidak dilaksanakan.

Dia menegaskan Musda Luar Biasa Anambas dan Bintan sesuai ketentuan partai. Musyawarah luar biasa dapat dilakukan untuk menyelamatkan partai.

Jika tidak ada permasalahan, lazimnya musyawarah di tingkat kabupaten dilaksanakan setelah pengurus provinsi menyelenggarakan musda.

"Musda di tingkat provinsi dapat dilakukan setelah musyawarah nasional. Itu kalau dalam kondisi normal," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE