KM Kelimutu Layani Natuna-Tanjungpinang saat Musim Mudik

id KM,Kalimutu,Natuna,Tanjungpinang,Musim,lebaran,Mudik,pelni

KM Kelimutu Layani Natuna-Tanjungpinang saat Musim Mudik

KM Kelimutu milik PT Pelni (pelni.co.id)

Jadi masyarakat Natuna yang hendak balik kampung dari dan ke Natuna tidak perlu khawatir lagi, karena ada kapal pengganti
Batam (Antara Kepri) - PT Pelni memastikan KM Kelimutu akan melayani pelayaran hingga ke pulau-pulau terluar NKRI di Kabupaten Natuna, selama musim mudik Lebaran 2015, karena KM Bukit Raya dan KM Lawit yang biasa melayani pelayaran Natuna-Anambas dialihkan ke Kalimantan dan Jawa.

"KM Kelimutu akan melayani pelayaran untuk kebutuhan warga khusus saat musim mudik Lebaran, menggantikan dua kapal Pelni lain yang dialihkan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Riau Muramis di Batam, Senin.

Rute Pelayaran KM Kelimutu, diperkirakan akan sama dengan KM Bukit Raya, yaitu Tanjung Priok, Jakarta-Belinyu, Bangka Belitung-Kijang, Kabupaten Bintan-Letung-Tarempa (Kabupaten Kepulauan Anambas)-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak.

KM Kelimutu dijadwalkan akan berlayar dua sampai tiga kali ke Natuna, selama musim mudik Lebaran, yaitu mulai 10 Juli-26 Juli 2016.

Setelah itu, maka KM Kelimutu tidak akan melayari Perairan Natuna, dan kembali ke rute semulanya di perairan Indonesia bagian timur.

Dan setelah musim mudik Lebaran usai, maka KM Bukit Raya dan KM Lawit juga dipastikan kembali melayari pelayaran di Tanjungpinang-Anambas hingga pulau-pulau terluar NKRi di Natuna.

"Jadi masyarakat Natuna yang hendak balik kampung dari dan ke Natuna tidak perlu khawatir lagi, karena ada kapal pengganti," kata Muramis.

Mengenai harga tiket KM Kelimutu ia memastikan akan sama dengan tiket kapal Pelni yang lainnya.

"Tiket disesuaikan dengan tiket Pelni, itu keputusan Menteri," tukasnya.

Selain KM Kelimutu, Kepala Dinas memastikan kapal perintis Sabuk Nusantara 30, Sabuk Nusantara 31 dan Trigas tetap akan melayari Natuna-Anambas dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Dengan adanya beberapa pelayaran ke Natuna dan Anambas, ia berharap warga bisa lebih terbantu.

Selain itu, warga bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE