Polda Kepri Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran

id Polda,Kepri,Pasukan,Pengamanan,ketupat,seligi,Lebaran

Polda Kepri Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran

Polda Kepulauan Riau (antarakepri.com)

Di luar yang 2.600 orang personel tersebut, untuk personel Polri lainnya juga disiagakan untuk membantu setiap saat dibutuhkan
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari memimpin gelar pasukan kegiatan pengamanan Ketupat Seligi Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah di Lapangan Engku Puteri Batam yang juga melibatkan sejumlah instansi lain.

"Total ada lebih dari 3.000 personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan dan pelayanan Lebaran Idul Fitri mulai 10-25 Juli 2015," kata Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari di Batam, Kamis.

Dari Polda Kepri, kata dia, ada 1.000 orang personel yang dilibatkan, seluruh Polres 1.600 personil, sisanya dari instansi lain yang juga terlibat kegiatan ini.

Selain Polri, kata dia, operasi Ketupat Siligi 2015 melibatkan unsur dari TNI, Ditpam BP Batam, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan dengan jumlah sekitar 400 personel.

"Di luar yang 2.600 orang personel tersebut, untuk personel Polri lainnya juga disiagakan untuk membantu setiap saat dibutuhkan," kata dia.

Seluruh petugas, kata dia, dikerahkan untuk memastikan kemananan dan kenyamanan kegiatan mudik, malam takbir, shalat Idul Fitri, dan arus balik lancar.

"Ada 43 pos pengamanan dan pelayanan yang disiagakan untuk memastikan situasi aman. Masing-masing pos diisi personel sesuai kebutuhan, tidak sama jumlahnya," kata Arman.

Selain pengaman di darat, kata dia, petugas khususnya Polisi Perairan Polda Kepri juga disiagakan untuk melakukan pengamanan pada seluruh perairan di Kepri.

"Setiap kapal yang akan diberangkatkan juga akan dicek. Setelah semua dinyakan aman baru akan diberangkatkan," kata Kapolda.

Bagi masyarakat yang hendak mudik, kata Kapolda, diimbau agar sedapat mungkin melaporkan ke pihak kepolisan atau pos-pos pelayanan dan pengamanan terdekat agar rumahnya bisa diawasi oleh petugas.

"Jangan sungkan-sungkan untuk melapor pada petugas jika mudik dan meninggalkan rumahnya dalam kondisi kosong. Selama kegiatan ini, petugas juga akan berpatroli kerumah-rumah untuk membantu pengamanan," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE