Kapolda Kepri Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

id Kapolda,Kepri,Pos,Pengamanan,Lebaran,batam

Kapolda Kepri Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari bersama sejumlah pejabat utama berbincang dengan pengunjung di Plasa Aviari, Senin (13/7) sore. Kapolda bersama jajaran berkeliling Batam memantau kesiapan pos-pos pengamanan dan pelayanan Lebaran dalam Operasi

Semua aman terkendali. Tidak ada hambatan dan kendala. Hingga saat ini tidak ada tindak kejahatan yang terjadi
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Arman Depari beserta jajaran meninjau petugas yang berjaga pada sejumlah Pos Pelayanan dan Pengamanan Ketupat Siligi dalam rangka Lebaran 2015 di Kota Batam.

Peninjauan dimulai Senin sore dari Pos Pengamanan dan Pelayanan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Kapolda beserta jajaran bersama Manajemen Hang Nadim dan Jasa Raharja juga melakukan peninjauan ke dalam terminal keberangkatan yang tengah padat oleh pemudik.

Usai meninjau bandara, Kapolda yang didampingi Wakapolda Kepri Kombes Pol Fiandar beserta sejumlah direktur langsung menuju ke Pos Pelayanan dan Pengamanan Pusat Pemerintahan Kota Batam dan berdekatan dengan Pelabuhan Internasional Batam Center dan pusat perbelanjaan Mega Mall.

Pada lokasi tersebut, Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi Purnomo menyatakan sejak dibuka pada Kamis (9/7) belum ada tindak kejahatan yang terjadi pada kawasan tersebut.

"Semua aman terkendali. Tidak ada hambatan dan kendala. Hingga saat ini tidak ada tindak kejahatan yang terjadi," kata dia.

Rombongan selanjutnya menuju Pos Pengamanan dan Pelayanan di Nagoya yang didirikan tidak jauh dari pusat perbelanjaan Nagoya Hill.

Pada setiap pos yang dikunjungi, Kapolda juga menyerahkan bantuan bagi petugas yang siaga melakukan pengamanan dan pelayanan.

"Peninjauan Pos Terpadu ini bertujuan melihat secara langsung kesiapan personel dalam bertugas. Sesuai apa yang kami lihat, kami yakin keamanan saat Lebaran akan terjaga," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari.

Usai dari Nagoya, rombongan meninjau kesiapan di Pos Pelayanan dan Pengamanan Kawasan Aviari Batuaji dilanjutkan ke Pos Pelayanan dan Pengamanan khusus untuk wisata di Jembatan I Barelang.

Pada lokasi Plasa Dengang Melayu Komplek Jembatan I Barelang, Kapolda bersama jajaran melaksanakan buka bersama dengan petugas gabungan kepolisian, dan unsur TNI dari Batalyon 134 Tuah Sakti dan Batalyon Marinir 10 Batam.

Pada operasi pengamanan Lebaran 2014, Polda Kepri menerjunkan 2.600 personel ditambah 425 personel gabungan TNI, Dinas Perhubungan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE