PDIP Pastikan Dukung Ria-Sulistiana

id PDIP,Dukung,Ria,Sulistiana,saptarika,pilkada,wali,kota,batam

PDIP Pastikan Dukung Ria-Sulistiana

PDI Perjuangan (antaranews.com)

Kami memberikan apresiasi kepada Ria yang mengambil sikap berhenti dari DPD untuk bersama PDIP berjuang merebut kursi Wali Kota Batam
Batam (Antara Kepri) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memastikan dukungannya untuk kandidat pasangan calon wali kota-wakil wali kota Batam, Ria Saptarika dan Sulistiana dalam Pilkada serentak 2015, setelah Ria Saptarika memastikan diri mundur dari DPD RI.

"Kepada seluruh jajaran partai, saya sampaikan bahwa Ketua Umum kami, Ibu Megawati telah mengeluarkan rekomendasi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam untuk saudara kami Ria Saptarika dan Sulistiana," kata Ketua DPD PDIP Kepulauan Riau Soerya Respationo dalam buka puasa PDIP di Batam, Rabu.

Ia meminta seluruh pengurus mulai menggerakkan mesin politik dan agar seluruh kader merapatkan barisan memenangkan jagoan PDIP di Pilkada.

Seluruh jajaran partai mulai dari pengurus anak ranting, ranting hingga provinsi juga diinstruksikan memenangkan pasangan Ria Saptarika-Sulistiana untuk Kota Batam serta kandidat pasangan gubernur-wakil gubernur Soerya Respationo dan Ansar Ahmad untuk Provinsi Kepri.

"Jika bersatu, kita bisa memenangkan pilkada di Batam dan Kepri," katanya.

Dalam kesempatan itu, Soerya pun mengapresiasi sikap Ria Saptarika yang berani mundur dari keanggotaannya di DPD RI.

Meski bukan kader PDIP, namun menurut Soerya, Ria sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDIP.

"Kami memberikan apresiasi kepada Ria yang mengambil sikap berhenti dari DPD untuk bersama PDIP berjuang merebut kursi Wali Kota Batam," tegas Soerya.

Di tempat yang sama, Ria Saptarika mengatakan memilih mengundurkan diri dari DPD RI bukan untuk merebut jabatan wali kota semata, namun untuk berjuang demi kebaikan Batam.

Ia mengatakan rela mengorbankan segala fasilitas sebagai anggota DPD RI untuk Batam.

"Yang saya lakukan ini bukan untuk mengejar jabatan. Justru Saya mengorbankan diri Saya dan keluarga untuk kejayaan kota Batam," tegas Ria.

"Maka dari itu, Saya mohon doa, dan dukungan dari bapak ibu, saudaraku di PDIP ini," katanya.

Ketua DPC PDIP Kota Batam, Jamsir mengatakan siap memenangkan pasangan Ria-Sulistiana dan Soerya-Ansar.

"Saya perintahkan kepada seluruh pengurus mulai dari tingkat anak ranting hingga cabang Batam, untuk memenangkan pasangan Soerya Respationo dan Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri serta Ria Saptarika dan Sulistiana sebagai walikota Batam," katanya.

Saat ini, mesin partai sudah mulai bergerak dengan menyosialisasikan kedua pasangan ini di berbagai kesempatan, hingga hari pemilihan 9 Desember 2015. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE