Gubernur Kepri Tidak Ubah Visinya Hadapi Pilkada

id Gubernur,Kepri,Tidak,Ubah,sani,nurdin,Visi,Pilkada

Gubernur Kepri Tidak Ubah Visinya Hadapi Pilkada

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani dan Bupati Karimun Nurdin Basirun dalam acara Harganas di Karimun beberapa waktu lalu. (antarakepri.com/Rusdianto)

Saya maju kembali bukan karena motivasi negatif, tetapi semata-mata ingin bekerja dan mengabdi. Saya masih bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran saya untuk kepentingan masyarakat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau HM Sani tidak akan mengubah visi dan misinya untuk menghadapi pilkada 9 Desember 2015.

"Saya bersama pendamping saya (Nurdin Basirun) saat pilkada tidak akan mengubah visi-misi Pemerintah Kepri karena kami ingin mengajak masyarakat bersatu melanjutkan pembangunan," kata Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis lalu.

Sani mengemukakan masih banyak pekerjaan rumah di pemerintahan yang harus diselesaikannya, terutama dalam merealisasikan visi misi Pemerintah Kepri. Karena itu, dia berkeinginan untuk mencalonkan diri pada Pilkada Kepri 9 Desember 2015.

"Saya maju kembali bukan karena motivasi negatif, tetapi semata-mata ingin bekerja dan mengabdi. Saya masih bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran saya untuk kepentingan masyarakat," ujar pria yang berusia 74 tahun itu.

Dia menjelaskan visi Provinsi Kepulauan Riau yakni terwujudnya Kepri sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia dan ramah lingkungan.

Sementara misi Pemerintah Kepri yakni mengembangkan mudaya melayu sebagai payung bagi budaya lainnya dalam kehidupan masyarakat, meningkatkan pendayagunaan sumber daya kelautan dan pulau-pulau kecil dan mengembangkan wisata yang berbasis kelautan dan budaya setempat.

Selain itu, lanjutnya Pemerintah Kepri juga memiliki misi mengembangkan potensi ekonomi lokal dengan keberpihakan kepada rakyat kecil, meningkatkan investasi dengan pembangunan infrastruktur yang berkualitas, memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan mengembangkan etos kerja, disiplin, budi pekerti dan supremasi hukum.

"Kami juga ingin mengembangkan kehidupan yang demokratis, keadilan serta berkesetaraan gender. Mengembangkan pembangunan yang ramah lingkungan," ujarnya.

Menurut dia, pekerjaan Pemerintah Kepri periode 2010-2015 yang belum terwujud, seperti menjadi pusat Pemerintahan Kepri terang benderang, merangkai pulau-pulau dengan menambah infrastruktur dan armada laut dan mengembangkan infrastruktur untuk transportasi udara.

"Kepri butuh kapal yang banyak dan infrastruktur yang lebih baik lagi," katanya.

Sani menjelaskan pembangunan yang selama ini dilakukan Pemerintah Kepri cukup baik, namun tidak dapat dilihat oleh masyarakat, karena wilayah ini terdiri dari pulau-pulau. Masyarakat yang ingin melihat perkembangan pembangunan di Kepri harus berangkat ke pulau-pulau.

"Kami juga akan fokus mengembangkan sarana pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Ini sudah dilakukan dalam lima tahun terakhir, namun masih harus ditingkatkan," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE