Dua Kubu Golkar Sepakat Usung Soerya-Ansar

id kepri,gubernur,Golkar,Sepakat,pilkada,Usung,Soerya,Ansar

Dua Kubu Golkar Sepakat Usung Soerya-Ansar

Partai Golkar (antaranews.com)

Untuk provinsi, bulat ke Soerya dan Ansar
Batam (Antara Kepri) - Dua kubu Partai Golkar, versi Munas Bali dan Ancol sepakat mengusung Soerya Respationo dan Ansar Ahmad Dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Riau 2015.

"Dua kubu Partai Golkar, kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono sama-sama mendukung Soerya-Ansar," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kepri Munas Bali, Asmin Patros, di Batam Kepri, Minggu.

Ia mengatakan sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum, calon yang diusung Partai Golkar harus disepakati dua kubu, maka dengan begitu bisa dipastikan partai beringin itu mencalonkan pasangan petahana Soerya dan Ansar.

"Untuk provinsi, bulat ke Soerya dan Ansar," kata Asmin.

Sementara untuk Pilkada Batam, ia mengatakan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie sudah menyatakan mendukung Ria Saptarika dan Sulistiana. Sedangkan kubu Agung Laksono belum menyampaikan sikap.

"Kami masih menunggu dari kubu Agung Laksono untuk Pilkada Batam, sama dengan Pilkada Bintan, juga begitu," kata Asmin usai menghadiri penyerahan SK dukungan PAN kepada Soerya-Ansar.

Asmin mengatakan, dengan mundurnya Ketua Partai Golkar Batam versi Munas Bali, Zainal Abidin, dari pencalonan wali kota Batam, maka kemungkinan besar Partai Golkar Munas Ancol pun akan mendukung Ria-Sulistiana.

"Tapi yang namanya politik, semuanya masih dapat berubah, sebelum ada putusan tertulis," kata dia.

Ia mengatakan Sekretaris Partai Golkar Kepri Agustar masih menunggu putusan resmi di Jakarta.

Jika Partai Golkar kubu Munas Ancol sepakat mendukung Ria Saptarika-Sulistiana dalam Pilkada Batam serta Khazalik-Indra Setiawan dalam Pilkada Bintan, maka Partai Golkar akan berkoalisi bersama PDIP dan PAN di tiga Pilkada.

"Insya Allah, kami akan berdiri bersama di panggung ini untuk Bintan dan Batam," kata Asmin saat dimintai keterangan dukungan dalam acara PAN dan PDIP. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE