Delapan Partai Deklarasi Dukung Rafiq-Anwar

id koalisi,Partai,Deklarasi,Pasangan,pilkada,calon,bupati,Rafiq,Anwar

Delapan Partai Deklarasi Dukung Rafiq-Anwar

Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dan ketua delapan partai politik, Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PDIP, PKB, PKS, PAN dan Partai NasDem berfoto bersama usai penandatanganan dukungan terhadap pasangan itu dalam Pilkada 9 Desember 2015. (antarakepri

Keduanya sudah terbiasa bekerja sama dalam melaksanakan program pembangunan, sehingga kami yakin akan mampu memimpin Karimun selama lima tahun ke depan
Karimun (Antara Kepri) - Delapan partai politik mendeklarasikan dukungan untuk mengusung bakal calon bupati Aunur Rafiq dan bakal calon wakil bupati Anwar Hasyim, dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada 9 Desember 2015 mendatang.

Acara deklarasi digelar di Hotel Marina Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin, dihadiri pengurus koalisi delapan partai politik.

Kedelapan partai yang berkoalisi tersebut Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Kami partai koalisi sepakat mendukung dan memenangkan pasangan 'Arah' (Aunur Rafiq-Anwar Hasyim)," kata Ketua Koalisi "Arah" untuk Karimun, Iwan Kesuma Darmaja di sela-sela acara.

Iwan Kesuma mengatakan, kedelapan partai tersebut sepakat untuk mendukung pasangan yang sama karena memiliki kesamaan visi dan misi guna membangun Kabupaten Karimun.

Aunur Rafiq yang juga wakil bupati selama dua periode mendampingi Bupati Nurdin Basirun, menurut dia merupakan figur yang memiliki kriteria sebagaimana harapan dan keinginan masyarakat.

"Dua periode menjabat wakil bupati cukup bagi kami untuk menilai sejauh mana keberhasilannya dalam membangun Karimun, apalagi partai-partai yang berkoalisi saat ini, juga mendukung beliau saat berpasangan dengan Nurdin Basirun," kata dia yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Karimun.

Sedangkan Anwar Hasyim, menurut dia merupakan figur yang teruji selama menjabat Sekda Karimun dan kemudian terpilih sebagai anggota DPRD Karimun dalam Pemilu Legislatif 2014.

"Keduanya sudah terbiasa bekerja sama dalam melaksanakan program pembangunan, sehingga kami yakin akan mampu memimpin Karimun selama lima tahun ke depan," ucapnya.

Tokoh masyarakat Azhar Hasyim mengatakan, pasangan "Arah" hendaknya mampu mengemban tugas dengan berpedoman pada empat hal yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, yaitu berlaku jujur atau "shiddiq", "amanah" atau melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, "tabligh" atau menyampaikan kebenaran apa adanya dan "Fathonah" atau pintar dalam menyusun program pembangunan.

"Kami yakin empat hal itu ada pada diri Aunu Rafiq dan Anwar Hasyim," kata dia.

Sementara itu, Aunur Rafiq mengapresiasi dukungan dari delapan partai tersebut, ia mengatakan siap untuk mengemban tanggung jawab membangun Karimun bersama Anwar Hasyim.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak, tanpa dukungan masyarakat kami tidak bisa berbuat apa-apa," kata dia.

Ia meyakini mampu bersinergi dengan Anwar Hasyim, saling mengisi kelemahan dan kekurangan masing-masing.

Pengalaman bekerja bersama Anwar Hasyim saat menjabat Sekda, menurut dia dapat dilanjutkan dengan menyusun arah dan kebijakan pembangunan, sesuai dengan visi dan misi yang diusung, "Membangun Bumi Berazam Menuju Karimun Bersih (Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis)".

"Kami akan melanjutkan program pembangunan yang telah disusun selama mendampingi Bupati Nurdin Basirun, terutama dalam mewujudkan pembangunan kemaritiman untuk mendorong perekonomian daerah," kata dia.

Kesepakatan berkoalisi mendukung "Arah" ditandatangani masing-masing ketua partai, yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Karimun Iwan Kesuma Darmaja, Ketua DPD II Partai Golkar Karimun Raja Bakhtiar, Ketua DPC PDIP Karimun Rasno, Ketua DPC PPP M Eriyawanto, Ketua DPC PKB Sabari Basirun, Ketua DPC Hanura Bakti Lubis, Ketua DPD NasDem Pristman Lalela dan Ketua DPD PAN Karimun Zamhur Abdul Kadir. (Antara)

Editor: M.A Iskandar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE