Kader PKS Kepri Belum Solid Usung Soerya-Ansar

id Kader,PKS,Kepri,pdip,Solid,Usung,pilkada,pemilihan,gubernur,Soerya,Ansar

Kader PKS Kepri Belum Solid Usung Soerya-Ansar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (antaranews.com)

Partai ini berkuasa di Indonesia. Ini akan membantu PKS menjalankan misi, membangun Kepri
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui kader dan simpatisan belum seutuhnya solid mengusung Soerya Respationo-Ansar Ahmad sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

"Ada sejumlah kader dan simpatisan yang belum bisa menerima keputusan partai mengusung Soerya-Ansar. Tetapi pro dan kontra itu hal yang biasa dalam dinamika perpolitikan," kata Ketua DPW PKS Kepri Abdul Rahman di Tanjungpinang, Selasa.

Dia meyakini permasalahan diinternal PKS itu dapat diselesaikan dengan baik. Dalam waktu dekat pengurus PKS Kepri akan melakukan konsolidasi dan menyosialisasikan keputusan PKS mengusung Soerya-Ansar.

PKS memiliki alasan yang jelas mengusung Soerya-Ansar, tidak hanya sebatas mempertimbangkan aspek ideologis.

"Kita tahu Ansar cukup menjalankan ibadah dengan baik," katanya.

Anggota DPRD Kepri itu mengemukakan PKS menguji, mengkaji dan mempertimbangkan variabel lain selain ideologis, seperti pengalaman di pemerintahan, kapabilitas dan kekuatan politik.

"Mereka memiliki pengalaman yang cukup untuk membangun Kepri, menjadikan Kepri lebih maju," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya selama ini hubungan PKS dengan Soerya juga cukup baik. Soerya juga Ketua DPW PDIP Kepri, partai yang paling banyak mendapatkan kursi di DPRD Kepri.

"Partai ini berkuasa di Indonesia. Ini akan membantu PKS menjalankan misi, membangun Kepri," ucapnya.

Dia membantah isu yang beredar bahwa keputusan PKS dilandasi politik balas budi saat Pemilu Legislatif 2014. Menurutnya, PKS mendapatkan kursi di DPRD Kepri berdasarkan kerja keras, bukan bantuan partai lain.

"Tidak ada hubungannya antara Pemilu Legislatif 2014 dengan keputusan PKS mengusung Soerya-Ansar," tegasnya.

Soerya-Ansar mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Senin (27/7). Dia diusung empat partai yakni PDIP, PKS, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE