Ria Optimistis Menangi Pilkada Didukung Tokoh Parpol

id Ria,saptarika,Optimistis,Menang,Pilkada,dukung,Tokoh,Parpol,wali,kota,calon,batam

Pak Ismeth mendukung dan akan menjadi juru kampanye saya
Batam (Antara Kepri) - Bakal Calon Wali Kota Batam Kepulauan Riau yang diusung PDI Perjuangan dan PAN, Ria Saptarika, menyatakan optimistis memenangi Pemilihan Kepala Daerah 2015 karena didukung sejumlah tokoh partai politik ternama di Kepri.

"Saya optimis karena didukung Soerya Respationo dan Asman Abnur, tokoh partai kuat yang berpengaruh di Kepri," kata Ria Saptarika di Batam, Sabtu.

Ria yang tidak tergabung sebagai anggota partai politik apapun itu tidak gentar dengan lawannya dalam Pilkada Batam 2015, Rudi dan Amsakar yang diusung empat parpol dan didukung lima parpol lainya.

Banyaknya Parpol pengusung dan pendukung bukan jaminan untuk memenangkan Pilkada, karena suara rakyat yang diperjuangkan.

Menurut pria yang masih menjabat sebagai anggota DPD RI itu, ketokohan Soerya Respationo sebagai Ketua PDI Perjuangan Kepri dan Asman Abnur sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN itu sangat kuat. Keduanya sangat berpengaruh di Kepri.

"Apalagi Soerya dan Asman menyatakan akan 'all out' (berjuang habis-habisan)," kata dia.

Selain Soerya dan Asman, Ria mengatakan mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah akan ikut berkampanye untuknya.

Ria yang berpasangan dengan kader PDI Perjuangan, Sulistiana, mengaku sudah berkomunikasi dengan Ismeth Abdullah, beberapa saat sebelum dirinya mendaftarkan diri sebagai calon wali kota di KPU Batam.

"Pak Ismeth mendukung dan akan menjadi juru kampanye saya," kata mantan Wali Kota Batam 2006-2011 itu.

Terpisah, bakal calon wali kota petahana, Rudi, juga mengatakan optimistis dapat memenangi Pilkada Batam dengan empat partai pengusung serta lima partai pendukung.

Apalagi, dukungan masyarakat dan relawan terus berdatangan kepada Sekretaris Partai Demokrat dan pasangannya, birokrat Pemkot Batam, Amsakar Ahmad.

Rudi dan Amsakar diusung oleh Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra dan PKPI. Selain itu pasangan petahana itu juga didukung PKB, PKS, Partai Nasdem, PPP dan Partai Golkar versi Munas Ancol. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE