Peringatan Hari Anak Kepri Dipusatkan di Kundur

id Peringatan,Hari,Anak,Kepri,Kundur

Kami mengapresiasi kebijakan Pemprov Kepri menunjuk Karimun sebagai tuan rumah peringatan HAN tahun ini. Ini menjadi kebanggaan bagi kami dalam melaksanakan program berkaitan dengan anak
Karimun (Antara Kepri) - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Kepulauan Riau dipusatkan di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun yang direncanakan dibuka Gubernur Muhammad Sani pada Senin (3/8).

"Sejumlah agenda sudah kita persiapkan, dan sudah kita matangkan dalam rapat dipimpin Pak Sekda beberapa hari lalu," kata Kepala Bagian Humas Setkab Karimun Muhammad Yosli di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Sejumlah kegiatan telah disiapkan untuk mengisi rangkaian peringatan HAN, antara lain pencanangan puskesmas yang dipusatkan di Puskesmas Tanjung balai Karimun, serta pencanangan sekolah ramah anak di SMPN 2 Tebing dan SMP Binaan Tebing.

Pencanangan puskesmas dan sekolah ramah anak, menurut dia, merupakan agenda monumental dalam melaksanakan sejumlah program berkaitan dengan pemenuhan hak anak, terutama hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan dan pendidikan terhadap anak dengan baik dan layak.

"Sejak tahun lalu, kita telah mencanangkan beberapa program dalam pemenuhan hak anak, salah satunya pencanangan kota layak anak. Anak adalah generasi penerus bangsa, selain memperhatikan hak-hak mereka, pemerintah didukung masyarakat berkewajiban untuk memberikan perlindungan dan pembinaan kepada anak," ucapnya.      

Selain mencanangkan sekolah dan puskesmas ramah anak, lanjut Yosli, Gubernur Muhammad Sani juga dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek di Pulau Kundur,  seperti peresmian, gedung baru Puskesmas Tanjungbatu, ruang tunggu Pelabuhan Tanjungbatu dan pelabuhan roro Selat Beliah.

Muhammad Yosli menuturkan, peringatan HAN di Provinsi Kepri, setiap tahun diselenggarakan secara bergilir di seluruh kabupaten dan kota, dan tahun ini Kabupaten Karimun mendapat giliran sebagai tuan rumah.

"Kami mengapresiasi kebijakan Pemprov Kepri menunjuk Karimun sebagai tuan rumah peringatan HAN tahun ini. Ini menjadi kebanggaan bagi kami dalam melaksanakan program berkaitan dengan anak," ucap dia. (Antara)

Editor: Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE