KPU: Peserta Pilkada Kepri Lulus Tes Kesehatan

id KPU,Peserta,Pilkada,Kepri,Lulus,Tes,Kesehatan,calon,gubernur

Ada beberapa berkas persyaratan yang diisi pasangan calon yang harus diperbaiki. Kami berharap sebelum tanggal 7 Agustus dilengkapi
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (KPU Kepri) menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis yang dibentuk Ikatan Dokter Indonesia, seluruh peserta pilkada lulus kesehatan.

"Muhammad Sani-Nurdin Basirun dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad dinyatakan memenuhi persyaratan kesehatan. Ini akan disampaikan kepada kedua pasangan calon," kata Komisioner KPU Kepri Marsudi di Tanjungpinang, Senin.

Dia menjelaskan hasil pemeriksaan kesehatan seluruh cagub dan cawagub Kepri diserahkan kepada KPU Kepri Minggu malam. Rekomendasi IDI Kepri itu diserahkan kepada Ketua KPU Kepri Said Sirajudin.

"Iya, yang menerima rekomendasi itu Pak Said, dan akan disampaikan kepada pasangan calon," ujarnya.

Marsudi mengemukakan tim pemenangan Sani-Nurdin dan Soerya-Ansar masih harus bekerja keras dalam empat hari ke depan. Hal itu disebabkan seluruh pasangan calon belum melengkapi persyaratan pencalonan.

Masa perbaikan persyaratan ditetapkan 4-7 Agustus 2015. Seluruh pasangan calon sudah mendapatkan informasi terkait persyaratan yang harus dilengkapi.

Peserta dapat gagal menjadi calon gubernur atau wakil gubernur jika tidak melengkapi persyaratan tersebut.

"Ada beberapa berkas persyaratan yang diisi pasangan calon yang harus diperbaiki. Kami berharap sebelum tanggal 7 Agustus dilengkapi," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE