Prima Nada Gelar Festival Musik Rock di Batam

id prima,nada,musik,festival,rock,batam

Prima Nada Gelar Festival Musik Rock di Batam

Prima Nada Rock Music Festival 2015 (Prima Nada Music Course)

Panitia tidak tanggung-tanggung untuk mendatangkan 5 juri sekaligus yang merupakan para pakar dan guru musik dari berbagai kursus musik di Batam, seperti Ahmad Dhani School Of Rock, Classsy Yamaha, Legenda Music Centre, dan Prima Nada Music Course
Batam (Antara Kepri) - Lembaga kursus musik, Prima Nada Music Course akan menggelar "Prima Nada Rock Music Festival 2015" di Atrium Barat Mega Mall Batam Centre, sebagai program tahunan yang berangkat dari kecintaan terhadap genre musik rock, dan tentunya sebagai ajang menggali kreativitas musik rock para kawula muda.

Acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu – Minggu 15-16 Agustus 2015 bertempat di Atrium Barat Mega Mall Batam Centre dari pukul 12.00-21.00 WIB, kata ketua pelaksana Yoseph Karsajati Anugraha, S.Sn dalam rilis yang diterima Antara, Kamis.

Yoseph mengatakan, festival musik rock tersebut bertujuan untuk menggali kembali nilai-nilai positif dan keindahan dari musik rock, ditambah dengan pengamatan bahwa apresiasi dalam bentuk kegiatan terhadap jenis musik ini dirasa kurang di era ini, khususnya Batam.

"Ditambah lagi dengan masih kurangnya kegiatan positif bagi kawula muda untuk mengisi masa muda mereka," kata dia..

Ia menjelaskan, peserta maksimal 50 grup band, dan tidak hanya untuk grup band di Batam, tetapi juga dari wilayah lain di Kepulauan Riau, seperti dariTanjungpinang, Bintan dan Karimun bisa mengikuti festival itu.

Panitia, kata dia, membatasi usia peserta, yaitu 13-30 tahun, dengan jumlah personel dalam tiap grup band maksimal 5 orang.

Pada babak seleksi yaitu 15 Agustus, peserta hanya membawakan 1 buah lagu wajib Rock Barat era tahun 60-90 an, dengan durasi maksimal 10 menit/peserta. Sedangkan babak final, peserta wajib membawakan 2 buah lagu yang terdiri dari 1 buah lagu rock Indonesia/lagu rock ciptaan sendiri, dan 1 buah lagu rock barat era 60-90an yang berbeda dari lagu yang dibawakan pada babak seleksi.

Untuk para peserta yang lolos ke babak final akan berlaga untuk memperebutkan Juara I, II dan III, Harapan 1,2 dan 3. Selain itu panitia juga akan memberikan penghargaan secara personel kepada peserta sebagai The Best Player (vocalist, guitarist, drummer, basist, dan keyboardist).

Dan untuk mengapresiasi para pemenang ini, panitia bekerja sama dengan para sponsor akan memberikan hadiah sebesar 1-6 juta rupiah secara berurutan untuk Juara Harapan 3 – Juara 1.

"Dan untuk para the best player akan mendapatkan hadiah pembinaan senilai 1.5 juta rupiah/orang," ucapnya.

Dan untuk menilai penampilan para peserta, kata dia lagi, panitia tidak tanggung-tanggung untuk mendatangkan 5 orang juri sekaligus yang merupakan para pakar dan guru musik dari berbagai kursus musik di Batam seperti Ahmad Dhani School Of Rock, Classsy Yamaha, Legenda Music Centre, dan Prima Nada Music Course.

Agar peserta bisa mengikuti cara festival ini dengan tertib dan benar maka diadakan acara teknikal meeting dua hari sebelum lomba yaitu 13 Agustus 2015 pukul 16.00-18.00 WIB, bertempat di Atrium Barat Mega Mall Batam Centre.

Untuk mengikuti festival ini, para peserta bisa mendaftarkan diri kesekretariatan panitia di Prima Nada Music Course yang beralamatkan di Anggrek Mas 3 Blok A7 No. 7 Batam Centre. Biaya registrasi sebesar Rp250 ribu (pelajar) dan Rp350 ribu(mahasiswa/umum). (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE