Dua Rumah di Ranai Natuna Terbakar

id Rumah,Ranai,Natuna,kebakaran,pemadam,mobil

Dua Rumah di Ranai Natuna Terbakar

Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Natuna berjibaku memadamkan api dalam kebakaran di Jalan Hasan Ramli, Ranai, Natuna pada Jumat (7/8) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak dua rumah hangus terbakar dalam musibah tersebut. (antarakepri.com/Zam Ja

Tak banyak barang-barang rumah tangga yang bisa diselamatkan karena api yang begitu cepat membesar. Rumah dan sekelilingnya itu juga sepi karena orang punya lagi kerja semuanya
Natuna (Antara Kepri) - Dua rumah di Jalan Hasan Ramli, RT 01 RW 03, Kelurahan Darat Ranai, Kabupaten Natuna, Jumat (7/8) sekitar pukul 10.00 WIB, terbakar.

Susi, pemilik rumah dan juga saksi mata menuturkan, saat kejadian suasana rumah dan sekitarnya dalam keadaan sepi, sehingga api cepat membesar ditambah lagi sebagian rumah terbuat dari kayu.

"Tak banyak barang-barang rumah tangga yang bisa diselamatkan karena api yang begitu cepat membesar. Rumah dan sekelilingnya itu juga sepi karena orang punya lagi kerja semuanya," kata dia.

Ditanya sumber api, dia mengaku tidak mengetahui. Hanya saja sebelum sebelum api membesar terdengar bunyi seperti meletus dari dalam rumah tersebut. Semua penylidikan akan diserahkan ke pihak kepolisian.

"Saya dengar ada yang bunyi sesuatu seperti meletus, mungkin dari listrik atau kompor yang meledak. Baru sekitar 3 menit saya sampai di rumah, setelah keluar membeli sesuatu, saya lihat api di rumah sebelah sudah membesar. Saya teriak minta tolong ke warga," terang dia.

Akibat dari musibah ini, kata Susi, banyak peralatan rumah tangga yang hangus terbakar, bahkan uang dan perhiasan dalam lemari  juga ikut terbakar. walau demikian kata dia, nyawa nenek dia yang bernam Siti umur 99 tahun masih bisa di selamatkan.

"Ya, harus saya terima dengan sabar bang, yang namanya musibah tidak dapat kita prediksi, namun saya masih bersyukur nenek masih bisa diselamatkan," kata dia.

Sebanyak 2 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Natuna dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar 30 menit api baru bisa dipadamkan, dibantu warga termasuk anggota polisi dan TNI. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE