Dispar Kepri Minta Pemkot Tanjungpinang Benahi Penyengat

id Dispar,Kepri,Pemko,Tanjungpinang,Penyengat,wisata

Dispar Kepri Minta Pemkot Tanjungpinang Benahi Penyengat

Ilustrasi: Pulau Penyengat (foto Kaskus)

Upaya mengembangkan Pulau Penyengat tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus keroyokan, sehingga program pengembangannya bisa terwujud
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti, meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang membenahi sarana prasarana di Pulau Penyengat untuk lebih meningkatkan pengelolaan potensi pulau itu, sebagai suatu destinasi wisata di Kepri.

"Seperti melakukan penyempurnaan infrastrukturnya, kebutuhan listrik dan air di pulau tersebut," ujar Guntur, Rabu.

Permintaan tersebut disampaikan Guntur mengingat, Pulau Penyengat sudah ditetapkan sebagai destinasi unggulan Kota Tanjungpinang di dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) Dispar Kepri.

Selama ini, pihaknya belum melihat program SKPD Kota Tanjungpinang untuk menunjang destinasi unggulan Pulau Penyengat.

Sementara, gagasan yang disampaikan Pemkot Tanjungpinang cukup bagus untuk mengembangkan potensi yang ada di Pulau Penyengat.

Perihal ini dikaitkan kembali dengan kondisi defisit anggaran yang mungkin menurutnya, menjadi kendala sehingga dalam pengembangan Pulau Penyengat belum maksimal dilakukan Pemkot Tanjungpinang.

"Upaya mengembangkan Pulau Penyengat tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus keroyokan, sehingga program pengembangannya bisa terwujud," pungkasnya.

Ia berharap, setiap SKPD Kota Tanjungpinang bisa "sharing" program dalam upaya mengembangkan keunggulan Pulau Penyengat ke depannya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE