Kipan D Tampilkan "Yong Modo" pada HUT RI

id Kipan,tuah,sakti,Yong,Modo,HUT,RI,kompi,senapan,bela,diri,natuna

Kipan D Tampilkan "Yong Modo" pada HUT RI

Sejumlah prajurit TNI dari Kompi Senapan D Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti memperagakan seni bela diri Yong Modo dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-70 di Pantai Kencana, Ranai, Natuna, Senin (17/8). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Sesuai instruksi Panglima TNI, setiap prajurit TNI AD harus menguasai seni bela diri Yong Modo
Natuna (Antara Kepri) - Seratus prajurit TNI dari Kompi Senapan D Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti menampilkan atraksi seni bela diri asal Korea, "Yong Modo" usai upacara HUT RI ke-70 di Pantai Kencana, Ranai, Kabupaten Natuna, Senin.

Komandan Kompi Senapan (Kipan) D 134/TS, Kapten Inf Omri Sitinjak mengatakan, Yong Modo merupakan seni bela diri yang memang diciptakan untuk prajurit. Tujuannya sebagai pertahanan diri menghadapi musim ketika senjata kehabisan amunisi.

"Yong Modo mengandung filosofi bela diri, maka dipergunakanlah oleh prajurit TNI AD dalam medan perang bila kehabisan amunisi," ungkap Danki Omri Sitinjak.

Para prajurit TNI, kata dia, telah mempersiapkan diri dengan berlatih sejak enam bulan lalu di bawah binaannya. Sebanyak 100 prajurit dari 146 anggota Kompi ikut ambil bagian dalam atraksi tersebut.

"Sesuai instruksi Panglima TNI, setiap prajurit TNI AD harus menguasai seni bela diri Yong Modo," kata dia.

Dan pada iven selanjutnya, tambah dia, seni bela diri Yong Modo akan ditampilkan lagi untuk mengasah kemapuan para prajurit.

Atraksi yang baru pertama kali ditampilkan dalam iven besar seperti peringatan HUT RI di daerah perbatasan ini, mendapat aplus dari masyarakat yang menonton atraksi tersebut.

"Saya sangat senang dan kagum menyaksikan atraksi seni bela diri ini, selain mengasah kemampuan anggota TNI AD, juga memberikan hiburan bagi kami, sebab jarang sekali kami melihat seni bela diri ini. Semoga ditampilkan lagi dalam acara-acara lain," kata seorang warga, Mudianto. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE