Soerya-Ansar Siapkan Dana Awal Kampanye Rp1 Miliar

id Soerya,Ansar,Dana,Awal,Kampanye,pilkada,pemilihan,gubernur,kepri

Soerya-Ansar Siapkan Dana Awal Kampanye Rp1 Miliar

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dan Ansar Ahmad ketika mendaftar ke KPU di Tanjungpinang, Senin (27/7). Pasangan Soerya-Ansar (SAH) diusung oleh PDIP, PAN, PKS, Hanura dan Golkar. (antarakepri.com/Abdul Syukur)

Selain posko yang resmi dari partai pengusung, ada juga posko yang didirikan relawan, itu jumlahnya tidak bisa dibendung
Batam (Antara Kepri) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo dan Ansar Ahmad menyiapkan dana awal kampanye Rp1 miliar yang akan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (26/8).

"Dana awal kampanye yang dilaporkan ke KPU Rp1 miliar. Itu untuk 'pre operation cost'," kata calon gubernur Kepri Soerya Respationo di Batam Kepri, Selasa.

Ia memastikan dana kampanye itu akan bertambah sesuai dengan kebutuhan.

"Tapi tidak akan lewati Plafon KPU. Kalau tidak salah, di Batam batasnya Rp8,5 miliar," kata dia.

Hingga saat ini, kata dia, Tim Pemenangan sudah membangun posko di setiap kabupaten kota di Kepri, termasuk kabupaten-kabupaten terjauh seperti Natuna, Anambas dan Lingga.

Dan khusus Batam, posko pemenangan disiapkan di setiap kecamatan.

Posko didirikan bersama partai-partai pengusung. Seperti posko pemenangan di Kecamatan Batam Kota, tiap partai pengusung diminta mengirimkan dua orang tim penghubung untuk siaga di sana.

Jika ada kebutuhan tertentu, maka tim penghubung itu yang lalu akan mengomunikasikan kepada petugas partai.

"Selain posko yang resmi dari partai pengusung, ada juga posko yang didirikan relawan, itu jumlahnya tidak bisa dibendung," kata pria yang juga Ketua PDIP Kepri.

Sementara itu, ditanya mengenai juru kampanye nasional yang akan mendampinginya, ia mengatakan seluruh ketua partai pengusung yaitu PDIP, PAN, PKS, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Namun, hingga kini belum ada partai yang pasti mengonformasi kesediaan sebagai juru kampanye.

Terpisah, calon gubernur Kepri lain, Muhammad Sani yang ditemui usai melepas jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Batam menyatakan sudah mempersiapkan dana kampanye. Sayang ia enggan memberikan informasi lebih lanjut.

"Ada juga dana yang dari sumbangan, semuanya sesuai ketentuan KPU," kata Agus.

Pilkada Kepri diikuti dua pasangan calon, yaitu Muhammad Sani-Nurdin Basirun yang diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PPP serta PKB dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad yang diusung PDIP, PAN, PKS, Partai Golkar dan Partai Hanura. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE