Penjabat Gubernur Minta JCH Doakan Pilkada Kepri

id Penjabat,Gubernur,agung,mulyana,JCH,Doa,Pilkada,Kepri,pelepasan,haji

Penjabat Gubernur Minta JCH Doakan Pilkada Kepri

Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana (foto Istimewa)

Batam (Antara Kepri) - Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana meminta jamaah calon haji untuk mendoakan kelancaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah Desember 2015.

"Titip doa, agar pilkada lancar," kata Agung dalam pidato pemberangkatan jamaah haji yang dibacakan Sekretaris Daerah Kepri Robert Iwan Loreaux di Batam, Selasa.

Masih dalam pidatonya, Penjabat Gubernur yang baru saja dilantik itu mengajak agar seluruh calon haji untuk menciptakan rasa kebersamaan satu sama lain selama berada di Tanah Suci, di Madinah maupun di Mekkah.

Kepada jamaah, ia meminta untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga diri serta menjaga nama baik Kepri dan Indonesia.

Jamaah juga diminta menunjukkan pribadi bangsa Indonesia yang baik selama berada di Tanah Suci.

"Jangan anggap remeh aturan," kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Marwin Djamal meminta JCH untuk konsentrasi menjalankan ibadah dan tidak termudah berbagai provokasi.

"Jangan mudah termakan berbagai isu, termasuk ISIS," kata dia.

Sementara itu, 425 orang JCH Kloter 1 Embarkasi Batam diberangkatkan ke Tanah Suci. Seluruh jamaah kloter 1 itu berasal dari Kepri, yaitu 165 orang dari Batam, 143 orang dari Tanjungpinang, 34 orang dari Bintan, 36 orang dari Natuna, 33 orang dari Lingga dan sembilan orang dari Anambas.

Sebanyak 25 orang calon haji Kloter 1 gagal berangkat bersama rombongannya karena berbagai alasan, antara lain karena sakit, kendala paspor dan kendala visa.

Pada musim haji 1436 Hijriah/2015 Masehi, Embarkasi Batam memberangkatkan 8.911 orang JCH yang terdiri dari 795 orang asal Kepri (kloter 1 dan 15), 4.036 JCH Riau (kloter 2-10 dan kloter 20), 1.872 JCH Kalimantan Barat (kloter 11-15) dan 2.108 JCH Jambi (kloter 16-20). (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE