KPU Kepri Ingatkan Cagub Tidak Kampanye Hitam

id KPU,Kepri,pilkada,gubernur,Cagub,gubernur,Kampanye,Hitam

KPU Kepri Ingatkan Cagub Tidak Kampanye Hitam

Komisi Pemilihan Umum (KPU). (antaranews.com)

Pilih sesuai dengan hati nurani.Jangan ada intimidasi. Jangan sampai dua pasangan ini ribut. Kita adalah sama. Sani-Nurdin saudara, Ansar juga saudara
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau mengingatkan calon gubernur dan wakil gubernur, M Sani-Nurdin dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad, tidak melakukan kampanye negatif maupun kampanye hitam.

"Jangan mendiskreditkan lawan politik, jangan menebar fitnah. Saling menghargai, tanpa menjatuhi lawan politik," kata Ketua KPU Kepri Said Sirajudin saat membuka rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur di aula Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu.

Dia menjelaskan niat dan sikap yang baik dari Cagub dan Cawagub Kepri dapat melahirkan pilkada yang damai. Para pendukung pasangan nomor I yakni Sani-Nurdin dan nomor urut 2 Soerya-Ansar juga harus menjaga sikap dalam menghadapi pilkada.

"Jaga sikap, jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang merugikan pihak lain sehingga menimbulkan konflik," ujarnya.

Setelah rapat pleno penetapan nomor urut Sani-Nurdin dan Soerya-Ansar, KPU Kepri menyelenggarakan deklarasi pilkada damai. Seluruh pasangan calon dan pengurus partai pendukung menandatangani deklarasi pilkada damai.

Mereka menandatangani deklarasi pilkada damai itu yang di dalamnya terdapat butir-butir yang disepakati. Deklarasi pilkada damai itu diumumkan kepada publik.

Sani dalam sambutannya juga meminta seluruh masyarakat Kepri menjaga persatuan, tidak mudah terprovokasi dan menjaga silaturahim.

Sementara Soerya mengatakan pilkada harus dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan kekeluargaan.

"Pilih sesuai dengan hati nurani.Jangan ada intimidasi. Jangan sampai dua pasangan ini ribut. Kita adalah sama. Sani-Nurdin saudara, Ansar juga saudara," kata Soerya yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE