Gubernur Kepri Ziarah Makam Raja di Penyengat

id Gubernur,Kepri,Ziarah,Makam,Raja,agung,mulyana,Penyengat

Gubernur Kepri Ziarah Makam Raja di Penyengat

Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana (antarakepri.com/Istimewa)

Pulau Penyengat ini tempat bersejarah. Saya berdoa semoga Kepri ini senantiasa dijauhkan dari segala bentuk bencana
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana berziarah ke makam raja di Pulau Penyengat beberapa saat tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang, Kamis.

Agung yang dilantik sebagai Penjabat Gubernur Kepri pada Jumat (21/8) baru pertama menginjakkan kakinya di Tanjungpinang, karena selama beberapa hari mengikuti rapat kerja gubernur se-Indonesia.

"Pulau Penyengat saya jadikan tempat untuk bersilaturahim untuk mewakili seluruh masyarakat Kepri. Untuk tugas saya ini saya telah izin kepada Raja Engku Putri dan Raja Haji Fisabilillah," kata Agung.

Ketua Lembaga Adat Melayu Kepri Abdul Razak yang ikut rombongan pejabat Pemerintah Kepri menjemput Agung juga memberi tepung tawar kepada mantan pejabat Eselon I Kementerian Dalam Negeri tersebut.

"Saya tadi telah mendoakan agar saya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik kedepannya," ucapnya.

Agung bersama istrinya, Lili Agung Mulyana, dan dua orang anaknya juga melaksanakan Salat Zuhur di Masjid Penyengat. Masjid yang dilapisi putih telur itu merupakan salah satu bukti kejayaan Kerajaan Melayu.

Sebelumnya, Agung bersama keluarganya dan rombongan pejabat Pemprov Kepri juga mengelilingi Pulau Penyengat dengan menggunakan becak motor. Mereka menelusuri makam-makam raja, bangunan benteng, tempat permandian dan situs bersejarah lainnya.

"Pulau Penyengat ini tempat bersejarah. Saya berdoa semoga Kepri ini senantiasa dijauhkan dari segala bentuk bencana," tuturnya.

Sementara itu Ketua LAM Kepri Abdul Razak dalam sambutannya mengharapkan Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana dapat menjalankan tugas secara maksimal.

"Kami doakan semoga selama memimpin Kepri, gubernur tetap sehat dan dalam perlindungan Allah SWT. Kami tidak bisa memberikan bekal yang lain, kecuali doa. Semoga doa kami ini didengar dan dikabulkan," ucap Abdul Razak. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE