Camat Se-Lingga Temui Bupati

id Camat,Lingga,Temui,Bupati

Camat Se-Lingga Temui Bupati

Pertemuan antara para camat se-Lingga dengan Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan. (antarakepri.com/Ardhi)

Ini silaturahmi yang pertama dengan seluruh camat. Pertemuan kita juga membahas mengenai pelaksanaan pelayanan di tingkat desa, pada masing-masing wilayah kecamatan
Lingga (Antara Kepri) - Sebanyak 8 camat dari 9 kecamatan se-Kabupaten Lingga menemui Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan, dalam rangka silaturahmi dan koordinasi pelayanan birokrasi di tingkat kecamatan.

Adapun camat yang hadir dalam pertemuan pada Rabu tersebut yakni, Camat Lingga Agus Karyadi, Camat Lingga Timur Abdul Kadir, Camat Lingga Utara Zulsafri, Camat Singkep Kisan Jaya, Camat Singkep Pesisir Dadang, Camat Singkep Barat Siswandi, Camat Selayar M Syam Sos, Serta Camat Singkep Selatan Saman. Kecuali Camat Senayang yang terkendala hadir dalam pertemuan tersebut.

Camat Lingga Timur Abdul Kadir, mengatakan pertemuan seluruh camat dengan Penjabat Bupati dalam rangka silaturahmi. Pertemuan antar Bupati dan Camat ini merupakan pertemuan yang pertama kalinya, sejak Edi Irawan menjabat sebagai Bupati Lingga sementara.

"Ini silaturahmi yang pertama dengan seluruh camat. Pertemuan kita juga membahas mengenai pelaksanaan pelayanan di tingkat desa, pada masing-masing wilayah kecamatan," ujarnya.

Dikatakan Abdul Kadir, Bupati menugaskan tiap kecamatan, untuk tidak terlalu mencampuri pemerintah desa, namun perlu juga dipantau penyelenggaraan pemerintahan dan tertib administrasi, terutama  untuk pelaksanaan ADD di tiap desa. Serta, pihak kepala desa di masing-masing wilayah kecamatan juga dihimbau agar tidak terlalu mencampuri urusan politik praktis.

"Maka kami Camat diingatkan agar jangan terlalu mencampuri, namun perlu memantau pelaksanaan ADD di masing-masing desa,"ujarnya.

Dia melanjutkan, Bupati mengingatkan untuk Kades supaya menjalankan ADD dengan benar, sesuai tupoksi dan jangan tersandung permasalahan hukum.

"Bupati minta setiap Desa untuk menjalankan ADD betul-betul. Jangan sampai keluar jalur dan melanggar aturan hukum," tuturnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lingga Edi Irawan, membenarkan bahwa ia telah menggelar silaturahmi  dengan seluruh camat yang ada di Lingga.

"Kita ingin mengingatkan, agar camat memantau pelaksanaan ADD di masing-masing desa, supaya berjalan sesuai aturan," kata dia.

Edi juga mengimbau, kepada Camat supaya melakukan pengawasan juga terhadap pelaksanaan pemerintahan di desa serta menghindari keterlibatan politik praktis. Mengingat saat ini merupakan tahun politik di daerah.

"Kita imbau, supaya camat dalam hal ini sebagai PNS tidak mencampuri persoalan politik praktis," tegasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE