DPRD Lingga Terima Ranperda APBD-P dari Bupati

id DPRD,Lingga,Ranperda,APBD-P,perubahan,anggaran,belanja,Bupati

DPRD Lingga Terima Ranperda APBD-P dari Bupati

Ketua sementara DPRD Lingga Kamaruddin Ali menerima draf RAPBD Perubahan 2015 dan Penjabat Bupati Edi Irawan. (antarakepri.com/Ardhi)

Pembahasan ini tidak terlalu berpengaruh. Intinya, kita akan dahulukan mana yang jadi menjadi priorotas dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini
Lingga (Antara Kepri) - Ketua DPRD Kabupaten Lingga sementara, Kamarudin Ali menerima  KUA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2015 yang diserahkan langsung oleh Bupati Lingga, dalam rapat paripurna DPRD di aula kantor DPRD Lingga, Senin.

Dalam penyampaian kebijakan APBD Perubahan oleh Bupati tersebut, jumlah anggaran pendapatan Kabupaten Lingga berkisar di angka Rp 629 Milyar.

Kamarudin Ali,  pimpinan rapat paripurna mengatakan, setelah menerima draf APBD Perubahan dari eksekutif, pihak legislatif segera mempelajari dan membahasnya.

"Sudah kita terima RAPBD-P. Sebelum disetujui, kita akan bahas dulu," kata dia, usai rapat.

Dia mengatakan, DPRD akan mengusahakan penyerapan APBD Perubahan dapat disinkronkan dengan kebutuhan masyarakat saat ini..

"Kita akan sinkronkan dengan kebutuhan masyarakat pada saat ini. Itu yang akan kita utamakan," kata dia.

Terkait kemungkinan dicoretnya kegiatan setelah dilakukan efesiensi oleh Pemkab sebelumnya, dia mengatakan, hal tersebut bisa di minamalisir, karena sudah terjadi penyesuaian pendapatan terhadap belanja daerah sebelumnya.

Dia menjelaskan, pembahasan APBD Perubahan dilakukan untuk penyesuaian anggaran daerah, baik itu karena fluktuasi harga pasar maupun penyesuaian realisasi APBD murni.

"Pembahasan ini tidak terlalu berpengaruh. Intinya, kita akan dahulukan mana yang jadi menjadi priorotas dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE