Bupati Minta Satpol PP Lebih Profesional

id Bupati,lingga,edi,irawan,Satpol,PP,Profesional,disiplin,satuan,polisi,pamong,praja

Bupati Minta Satpol PP Lebih Profesional

Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan saat memberikan pengarahan kepada Satuan Polisi Pamong Praja. (antarakepri.com/Ardhi)

Memang kita akui, jumlah anggota Satpol PP Lingga sangat terbatas. Namun kita harapkan kekurangan anggota ini, tidak membuat kita lengah untuk melakukan pengamanan
Lingga (Antara Kepri) - Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan meminta segenap anggota Satpol PP setempat, lebih disiplin, tanggap dan profesional dalam melaksanakan tugas.

"Sejauh ini, pengawasan dan penjagaan dari anggota Satpol PP terhadap seluruh aset  di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Lingga masih kurang," kata Edi Irawan, di Lingga, Selasa.

Selain itu, Edi mengatakan, kedisiplinan para anggota Satuang Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sampai saat ini, juga masih rendah.

"Kita harapkan para anggota Satpol PP lebih disiplin dalam bekerja, terlebih dalam menjaga keamanan di tempat-tempat yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Dilanjutkan Edi, hal tersebut mengingat seringnya perkantoran pemerintah daerah mengalami masalah pencurian, meskipun secara kecil-kecilan.

Untuk 2015 ini, aset kantor-kantor di Daik Lingga, seperti laptop atau komputer jinjing dan komputer sering hilang dicuri saat jam istirahat atau malam hari. Bahkan baru-baru ini, pencuri masuk ke Gedung DPRD Lingga, dan merusak pintu bagian keuangan, namun tidak menimbulkan kerugian yang besar karena tidak ada barang-barang yang hilang.
 
"Memang kita akui, jumlah anggota Satpol PP Lingga sangat terbatas. Namun kita harapkan kekurangan anggota ini, tidak membuat kita lengah untuk melakukan pengamanan," kata Edi Irawan.

Sementara itu, terkait rencana penambahan anggota Satpol PP, Edi menjelaskan, Pemkab Lingga akan berkoordinasi dengan pusat karena terkain dengan penambahan pegawai.

"Saat ini kita tidak bisa lagi sembarangan untuk menggangkat pegawai, atau merekrut PTT, maupun honorer, harus ada persetujuan pusat, tetapi nanti akan tetap kita pikirkan," kata dia.

Dia juga mengharapkan, anggota satpol PP yang ada saat ini, lebih disiplin lagi, untuk melakukan penjagaan terhadap aset-aset milik daerah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE