Soerya Dorong Anak Muda Kembangkan Industri Kreatif

id Soerya,Anak,Muda,Industri,Kreatif,pilkada,respationo,ansar,ahmad,sani,nurdin,calon,gubernur,kepri

Soerya Dorong Anak Muda Kembangkan Industri Kreatif

Soerya Respationo dan Ansar Ahmad ketika mendaftar sebagai peserta Pilkada Provinsi Kepri ke KPU Kepri beberapa waktu lalu. (antarakepri.com/Abdul Syukur)

Kami tentunya gembira karena ada calon Gubernur yang memperhatikan kami. Kami berharap anak-anak muda yang kreatif dan yang sedang merintis usaha dapat diperhatikan
Batam (Antara Kepri) - Calon Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo mendorong anak muda di provinsi itu untuk mengembangkan industri kreatif, dalam Ngopi Bareng Soerya di Batam, Selasa.

"Ekonomi kreatif saat ini sudah cukup bagus. Kalau ada anak-anak muda yang kreatif dan inovatif, akan kami dorong," kata Soerya dalam rilisnya.

Soerya menyambut gembira lahirnya industri kreatif di Batam, setelah lapangan kerja semakin terbatas.

Apalagi dalam dokumen visi misi Soerya-Ansar yang diserahkan ke KPU, pasangan calon gubernur itu ikut memperhatikan perkembangan anak muda, terutama dalam jaminan akses ke pendidikan dan pengembangan keterampilan serta potensi lainnya.

Kemudian, dalam visi misi Soerya-Ansar juga memuat upaya meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan sosial politik, ekonomi dan budaya serta agama.

"Kami ada Dinas Pemuda dan Olahraga. Nanti dinas-dinas itu akan kami berdayakan untuk mencarikan wadah bagi anak-anak muda itu," kata dia.

Bersama Ansar Ahmad, ia juga berencana untuk memfasilitasi anak muda yang  kreatif, karena kedua berkomitmen untuk berpihak pada ekonomi kreatif dan generasi muda.

"Anak-anak muda butuh jaminan kebebasan kreatif. Jaminan bahwa kreatifitas mereka tidak akan dikekang. Kami akan memberikan dukungan kepada anak-anak muda yang kreatif," kata dia.

Masih dalam rilis, pengusaha muda Leni Lestari pemilik rumah makan coffee one mengaku gembira dengan perhatian Calon Gubernur Soerya Respationo. Leni berharap Gubernur mendatang adalah gubernur yang memberikan perhatian penuh kepada anak-anak muda untuk berkreasi.

"Kami tentunya gembira karena ada calon Gubernur yang memperhatikan kami. Kami berharap anak-anak muda yang kreatif dan yang sedang merintis usaha dapat diperhatikan," kata Leni  lulusan universitas di Singapura itu.

Sementara itu, Pilkada Kepri diikuti dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur, yaitu Muhammad Sani-Nurdin Basirun dengan nomor urut satu dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad nomor urut dua.

Pasangan calon kepala daerah Muhammad Sani-Nurdin Basirun diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PPP, Partai Gerindra dan PKB sedangkan Soerya Respationo-Ansar Ahmad diusung PDIP, PAN, Partai Hanura dan PKS. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE