Menhan Janjikan Penambahan Alutsista Militer di Natuna

id Menhan,pertahanan,perbatasan,ryamizard,Penambahan,Alutsista,senjata,Militer,tni,Natuna

Menhan Janjikan Penambahan Alutsista Militer di Natuna

Menhan Ryamizard Ryacudu disambut Bupati Natuna Ilyas Sabli setibaya di Bandar Udara Ranai, Natuna. (antarakepri.com/Zam Jambak)

Dalam waktu dekat ini, tiga kapal perang, dua pesawat tempur dan satu Batalyon Raider akan ditempatkan di Natuna. Pemerintah menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga
Natuna (Antara Kepri) - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berjanji akan menambah alat utama sistem senjata (alutsista) militer di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

"Penambahan peralatan militer, baik darat, laut maupun udara di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau perlu kita lakukan. Tujuannya untuk memperkuat pertahanan di perbatasan sebagai beranda terdepan NKRI," ungkap Menhan saat berkunjung ke Natuna, Rabu.

Kemudian kata dia, isu Laut Tiongkok Selatan yang masih ada ketegangan di antara beberapa negara terkait sengketa wilayah, menjadikan hal itu fokus perhatian serius oleh Kemenhan dalam mempertahankan NKRI.

"Dalam waktu dekat ini, tiga kapal perang, dua pesawat tempur dan satu Batalyon Raider akan ditempatkan di Natuna. Pemerintah menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga," kata dia.

Kedatangannya ke Natuna, kata dia, juga untuk meninjau daerah perbatasan dan pulau-pulau terdepan, mulai dari Aceh hingga Indonesia Bagian Timur (Papua).

"Hampir semua daerah perbatasan sudah saya kunjungi. Sekarang ini yang saya datangi adalah
Kabupaten Natuna. Sebelumnya saya berkunjung ke Tarakan, Kalimantan Barat," kata dia.

Ikut dalam robongan Menhan antara lain, Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto, Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, Dirjen Renhan Marsda TNI, Syaugi, Kabaranahan Laksda TNI Leonardi serta pejabat tinggi lainnya serta beberapa wartawan media cetak dan elektronik.

Kedatangan Menhan dan rombongan disambut Bupati Natuna ditandai dengan pengalungan bunga. Menhan juga disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk Pusung, Danrem 033/Wira Pratama Kolonel (Inf) Madsuni, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, FKPD dan SKPD Natuna di Bandara Ranai, Natuna.

Menhan bersama rombongan menumpang pesawat milik TNI Angkatan Udara. Kedatangannya sempat tertunda sekitar 2 jam disebabkan kabut asap tebal yang menyelimuti Natuna. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE