Menhan Kunjungi Pulau Sekatung

id Menhan,menteri,pertahanan,Kunjungan,Pulau,natuna,ryamizard,ryacudu,Sekatung,pulau,terdepan,perbatasan

Menhan Kunjungi Pulau Sekatung

Menhan Ryamizard Ryacudu disambut dengan upacara penghormatan militer setelah pesawat TNI yang ditumpanginya mendarat di Bandara Lanud Ranai, Rabu (16/9) pagi. (antarakepri.com/Zam Jambak)

Menhan ke Sekatung, pada intinya ingin memantau kondisi wilayah di Natuna yang berada di perairan Laut Tiongkok Selatan, yang sedang menjadi perhatian nasional, terkait perbatasan
Natuna (Antara Kepri) - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama rombongan mengunjungi Pulau Sekatung, salah satu pulau terdepan di Kabupaten Natuna, Rabu.

Rombongan Menhan naik helikopter TNI AU ke pulau itu sekitar 08.00 WIB dari Bandar Udara Ranai dan kembali sekitar pukul 11.30 WIB, di tengah kabut asap yang tampak tebal menyelimuti udara Natuna.

Ada hal menarik dalam kunjungan Kemenhan kali ini, yaitu membawa langsung wartawan khusus untuk meliput agenda Menhan selama di Natuna, dan turut serta dengan pesawat TNI AU.

Sementara,  pewarta lain diluar rombongan tidak diakomodir untuk meliput kunjungan Menhan di kabupaten kepulauan di perbatasan tersebut.

"Tolong ya, yang diizinkan hanya khusus untuk wartawan yang datang bersama Menhan, yang lain tidak,!" ujar seorang anggota militer di Lanud Ranai.

Ikut dalam rombongan antara lai Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto, Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, Dirjen Renhan Marsda TNI Syaugi, Kabaranahan Laksda TNI Leonardi serta pejabat tinggi Kemenhan lainnya.

Menhan bersama para staf perwira tinggi TNI dari berbagai kesatuan tiba dengan pesawat khusus TNI AU Boeing 737 sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (15/9) di Pangkalan Lanud Ranai.

Komandan Distrik Militer 0318/Natuna Letkol (inf) Ade David Siregar pada Rabu di Lanud Ranai mengatakan, Menhan ke Pulau Sekatung untuk memantau kondisi keamanan terkini di pulau terdepan NKRI yang berbatasan langsung dengan banyak negara tetangga.

"Menhan ke Sekatung, pada intinya ingin memantau kondisi wilayah di Natuna yang berada di perairan Laut Tiongkok Selatan, yang sedang menjadi perhatian nasional, terkait perbatasan," ujar Ade.

Sebelumnya, Menhan Ryamizard Ryacudu dan rombongan disambut Bupati Natuna Ilyas Sabli dengan pengalungan bunga, serta disambut pula oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk Pusung, Danrem 033/Wirapratama Kolonel (Inf) Madsuni, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, anggota FKPD dan sejumlah pimpinan SKPD Natuna.

Setelah meninjau Pulau Sekatung, Menhan dan rombongan kembali ke Jakarta termasuk Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk kembali ke Medan, dan rombongan Danlantamal serta Danrem menuju Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE