PKS Kepri Susun Sikap Politik Dalam Muswil

id PKS,Kepri,Susun,Sikap,Politik,Muswil,pilkada

Hasil dari PUI ini yang akan dibawa ke Muswil, sehingga di Muswil telah terseleksi kader-kader terbaik hasil dari pemilihan yang melibatkan seluruh kader se-Kepri
Batam (Antara Kepri) - Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kepulauan Riau menyusun sikap politik lima tahun ke depan, termasuk strategi politik menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2015 dalam musyawarah wilayah Kepri di Batam.

Ketua Penyelenggara Muswil PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono di Batam, Minggu mengatakan Muswil di Batam pada 3-4 Oktober 2015 itu akan menyusun arah kebijakan PKS Kepri dalam lima tahun kedepan dan sikap politik PKS Kepri.

"Baik yang terkait dengan kondisi bangsa kekinian maupun sikap politik terkait dengan pilkada," kata Raden sebagaimana rilis.

Ia menyatakan Muswil yang mengangkat tema Berkhidmat untuk Rakyat diikuti peserta dari seluruh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) kabupaten kota PKS se-Kepri, juga kader-kader PKS yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta.

Peserta Muswil juga diagendakan memilih Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Kepri untuk periode 2015-2020.

"Muswil, disamping memilih Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPW juga memilih Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah MPW serta Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Wilayah," kata dia.

PKS juga menyelenggarakan Pemilihan Umum Internal (PUI) sebagai rangkaian dari pelaksanaan Muswil PKS Kepri.

"PUI bisa dikatakan sebagai kegiatan pra-Muswil, yang tujuannya untuk memilih kandidat anggota DPTW," kata Raden.

PUI dilaksanakan serentak di kabupaten/kota se-Kepri bertempat di Sekretariat DPD dan diikuti oleh kader-kader PKS se-Kepri.

"Hasil dari PUI ini yang akan dibawa ke Muswil, sehingga di Muswil telah terseleksi kader-kader terbaik hasil dari pemilihan yang melibatkan seluruh kader se-Kepri," ujar Raden.

Muswil dan rangkaiannya itu, kata dia, adalah bentuk demokrasi ala PKS yang membuat partai itu dikenal sebagai partai yang mampu menghadirkan suksesi kepemimpinan yang sejuk tanpa kekisruhan, sebaimana partai pada umumnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE