Lanal Ujung Tombak Pengawasan Laut Lingga

id Lanal Ujung Tombak. Pengawasan Lau.t Lingga

Lanal Ujung Tombak Pengawasan Laut Lingga

Silaturrahmi Danlanal Dabo Singkep dengan Bupati Penjabat Lingga Edi Irawan. (antarakepri.com/Ardhi)

Per 1 Oktober 2015, Letkol Laut (P) Rulli Riono, secara resmi akan melakukan serah terima jabatan Komandan Lanal kepada Mayor (P) Agus Sriyanto, yang dalam waktu dekat, akan menjadi Letkol Laut
Lingga (Antara Kepri) - Keberadaan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, menjadi ujung tombak pengawasan sektor laut di wilayah perairan Kabupaten Lingga.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Lingga Edi Irawan, saat menyambut kunjungan silaturahmi Danlanal Dabo Singkep kdi Gedung Daerah, Daik Lingga, Selasa.

Menurut Edi Irawan, bentuk geografis Kabupaten Lingga dengan 96 persen lautan dan hanya 4 persen daratan, membuat sektor laut sangat penting untuk diawasi. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama yang baik antar Pemkab dan instansi vertikal seperti Lanal, dalam menjaga dan mengawasinya.

Kerjasama yang telah dibangun kedua pihak tersebut, terus terjalin baik. Meskipun secara regulasi kepemimpinan Komandan Lanal Dabo Singkep tersebut, hampir setiap tahunnya berganti.

Pemkab Lingga menyambut baik kedatangan Danlanal Letkol Laut Ruli Riono, bersama penggantinya Mayor Agus Srianto, dalam rangka silaturahmi sekaligus mengenalkan pimpinan Lanal yang baru.

Per 1 Oktober 2015, Letkol Laut (P) Rulli Riono, secara resmi akan melakukan serah terima jabatan Komandan Lanal kepada Mayor (P) Agus Sriyanto, yang dalam waktu dekat, akan menjadi Letkol Laut.

Danlanal baru tersebut, akan mengawal 96 persen laut Kabupaten Lingga selama masa tugasnya menjadi pimpinan pangkalan AL di Dabo Singkep. Untuk itu, kedatangannya ke Gedung Daerah Daik Lingga, di sambut baik.

Bupati Lingga mengharapkan, kondisi kerjasama yang telah tejalin sejak dulu tersebut dapat terus dijaga kedua pihak, demi mewujudkan Lingga yang aman. Selain itu, Edi juga berharap Danlanal dapat betah dan nyaman selama bertugas di Lingga. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE