Gubernur: Menpar Andalkan Kepri Capai Target Nasional

id Gubernur,Menpar,Kepri,Target,Nasional,wisata

Ini akan mampu mendongkrak peningkatan kunjungan wiswan, karena Anambas memiliki potensi wisata bawah laut yang keindahannya sebanding dan bahkan bisa disejajarkan dengan wisata bawah laut yang ada di dunia
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana menyatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengandalkan tingkat kunjungan wisman ke wilayah tersebut untuk mencapai target nasional.

"Menpar sangat yakin Kepri mampu dapat diandalkan," kata Agung yang dihubungi dari Tanjungpinang, Kamis.

Agung menemui Menpar di Jakarta, dan membahas persoalan sektor pariwisata di Kepri, baru-baru ini. Kepri menargetkan sampai Desember 2015 jumlah wisman yang berkunjung ke wilayah tersebut sebanyak 25.000 orang.

Menpar merespons positif rencana pengembangan sektor pariwisata di Kepri.

Sedikitnya ada tiga rencana Dinas Pariwisata Kepri yang disampaikan kepada Menpar yakni promosi objek wisata yang diawali dari Singapura, Hongkong, Korea dan Jepang. Kegiatan ini membutuhkan dukungan langsung dari pemerintah pusat.

Kedua, Pemprov Kepri juga meminta dukungan untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan pariwisata di Kepri, seperti dragon boat, festival barongsai dan tari zapin.

"Ada banyak kegiatan kepariwisataan berskala nasional lainnya yang ada di Kepri," ujarnya.

Agung juga menyampaikan permasalahan ketiga yang menyangkut rencana Kepulauan Riau menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Untuk hal ini,  KEK Pariwisata di Kepri ini hanya untuk di satu wilayah saja, yang diusulkan untuk sementara ini, yakni di Kabupaten Anambas.

"Ini akan mampu mendongkrak peningkatan kunjungan wiswan, karena Anambas memiliki potensi wisata bawah laut yang keindahannya sebanding dan bahkan bisa disejajarkan dengan wisata bawah laut yang ada di dunia," ujarnya.

Agung mengatakan Menpar mendukung rencana kerja Pemprov Kepri. Kemenpar akan memberi dukungan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Menpar minta Pemprov Kepri merealisasikan rencana tersebut," tuturnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE