Warga Melukap Datangi PDAM Karena Air Tidak Mengalir

id Warga,Melukap,PDAM,lingga,Air,Tidak,Mengalir,pipa,kekeringan

Warga Melukap Datangi PDAM Karena Air Tidak Mengalir

Beberapa warga Melukap memeriksa bak penampungan air PDAM Lingga (antarakepri.com/Ardhi)

Kami maunya adil 'lah, walau terbatas airnya, lumayan juga, daripada tidak ada sama sekali, seperti dua minggu ini
Lingga (Antara Kepri) - Puluhan warga kampung Melukap Kelurahan Daik, mendatangi kantor PDAM, meminta pendistribusian air secara lebih adil, setelah dua pekan pipa di kampung mereka tidak dialiri air.

"Sudah dua minggu kampung kami tidak dialiri air PAM. Kami terpaksa menampungnya di kampung lain, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di rumah," kata salah seorang warga Melukap, yang ikut bersama rombongan lainnya mendatangi kantor PDAM, Kamis.

Warga Melukap menilai PDAM tidak adil dalam mendistribusikan air. Beberapa kampung masih dialiri air, walaupun dalam jumlah terbatas. Sementara di Desa Melukap sama sekali tidak mengalir.

"Kami maunya adil 'lah, walau terbatas airnya, lumayan juga, daripada tidak ada sama sekali, seperti dua minggu ini," ungkap warga Melukap lainnya.

Pantauan Antara, puluhan warga Melukap mendatangi kantor PDAM Daik Lingga, dan langsung menemui Direktur PDAM, Hidayat, untuk meminta tegas pihak PDAM lebih adil dalam mendistribusikan air.

Warga yang tidak puas dengan jawaban Hidayat, langsung mendatangi bak penampungan air milik PDAM yang berada di Bukit Cengkeh, guna melihat langsung kondisi air di dalam bak tersebut.

Beberapa warga yang berhasil melihat langsung kondisi di dalam bak tersebut, mengatakan bahwa airnya cukup banyak. Warga kembali mempertanyakan, kenapa air yang ada dalam bak, tidak dialirkan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE