GP Ansor akan Perkuat Basis Massa Tanjungpinang

id GP,Ansor,Basis,Massa,Tanjungpinang

Setelah pengurus baru terbentuk, pertama-tama kami akan melakukan penguatan basis organisasi dengan cara melaksanakan kaderisasi secara optimal
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Tanjungpinang yang baru-baru ini dilantik akan memperkuat basis massa di Ibu Kota Kepulauan Riau itu.

"Setelah pengurus baru terbentuk, pertama-tama kami akan melakukan penguatan basis organisasi dengan cara melaksanakan kaderisasi secara optimal," kata Ketua GP Ansor Tanjungpinang Muhrdani Hadinata di Tanjungpinang, Minggu.

Muhrdani terpilih sebagai Ketua GP Ansor Tanjungpinang dalam pemilihan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (10/10).

Selain melakukan kaderisasi untuk memperkuat basis massa, dia juga akan membuat program-program untuk memperkuat dan memajukan organisasi.

"Kami bertekad memajukan Ansor sebagai poros organisasi Islam," ujarnya.

Ia mengemukakan GP Ansor juga akan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme juga akan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Saya berharap kepada pengurus yang lainnya yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan kader internal maupun elemen masyarakat untuk kemajuan umat Islam dan Ansor pastinya," ucapnya.

Terkait dengan peran Ansor dalam momentum pilkada, dia menegaskan bahwa GP Ansor bersikap netral. Ansor juga akan ikut menyukseskan pesta demokrasi ini.

"Kami berada di garda terdepan untuk menyukseskan pilkada," tutup Muhrdani.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kepri Nur Haryanto mengatakan bahwsa organisasi ini harus memberi manfaat kepada masyarakat.

"Gerakan Pemuda Ansor harus mampu meniti masa depan, bermanfaat, dan sejahtera. Saya mengajak pengurus GP Ansor untuk bisa memajukan Ansor dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras," kata Nur Haryanto. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE