Empat Haji Riau Masih Dirawat di Batam

id Haji,Riau,dirawat,sakit,jamaah,debarkasi,kloter,Batam

Untuk pasien atas nama Jami Binti Paidi Sono dan Amrullah sudah mulai membaik, kemungkinan dalam waktu dekat bisa dipulangkan
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak empat orang jamaah haji Debarkasi Batam asal Provinsi Riau masih belum bisa dipulangkan ke daerah masing-masing karena masih dalam perawatan Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam dan Rumah Sakit Awal Bross.

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Batam Marwin Jamal di Batam, Minggu, menyatakan keempat jamaah Riau baru dapat pulang setelah petugas kesehatan memastikan kondisi kesehatannya membaik dan mampu menempuh perjalanan jauh.

Tiga dari empat jamaah dirawat di RS BP Batam yaitu Badul Sanji Abdullah Kloter 2 asal Kabupaten Rokan Hulu, Idris Arief Jalil Kloter 2 asal Kabupaten Bengkalis dan Jami Binti Paidi Sono Kloter 07 BTH asal Kabupaten Bengkalis.

Serta seorang jamaah yang dirawat di RS Awal Bros adalah Amrullah Bin Abdul Wahid Kloter 05 BTH asal Kota Pekanbaru.

Amrullah terpaksa dilarikan ke RS AB setibanya di Tanah Air karena harus dirawat Intensif di ICU, sedangkan ruang ICU di RS BP sudah penuh.

"Untuk pasien atas nama Jami Binti Paidi Sono dan Amrullah sudah mulai membaik, kemungkinan dalam waktu dekat bisa dipulangkan. Namun kami akan tetap melakukan koordinasi dengan PPIH Bidang Kesehatan," kata Marwin usai menjenguk jamaah haji di RS.

Ia mengatakan dalam kunjungannya, Jami Binti Paidi Sono dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi dengan baik.

Sementara Amrullah Wahid baru selesai dioperasi dan mulai sadar.

Wakil Sekretaris PPIH Debarkasi Batam Widarto menyatakan seluruh biaya pengobatan jamaah haji masih ditanggung oleh pemerintah.

Pada musim haji 2015, embarkasi Batam memberangkatkan 8.901 orang calhaj yang terdiri dari 795 orang asal Kepri (kloter 1 dan 15), 4.026 calhaj Riau (kloter 2-10 dan kloter 20), 1.872 calhaj Kalimantan Barat (kloter 11-15) dan 2.108 calhaj Jambi (kloter 16-20). (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE