Cawagub Kepri Nurdin Janjikan Pengentasan dari Kemiskinan

id Cawagub,Kepri,Nurdin,Janji,Pengentasan,Kemiskinan,pilkada,gubernur,kampanye

Insya Allah, saya bersama Pak Sani akan melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di setiap bidang, terutama pengentasan dari kemiskinan, peningkatan investasi dan pembangunan sarana infrastruktur
Karimun (Antara Kepri) - Calon wakil gubernur Nurdin Basirun berjanji aka mengembangkan investasi dan infrastruktur untuk mendukung pengentasan warga dari kemiskinan, jika bersama calon gubernur Muhammad Sani menang dalam pilkada 9 Desember 2015.

"Insya Allah, saya bersama Pak Sani akan melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di setiap bidang, terutama pengentasan dari kemiskinan, peningkatan investasi dan pembangunan sarana infrastruktur," kata dia dalam kampanye terbatas yang dilakukannya di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Senin.

Menurut Nurdin, selama dua periode menjabat Bupati Karimun, tiga program tersebut menjadi prioritas dalam menyusun anggaran, dan sejalan dengan visi dan misi Muhammad Sani untuk mengentaskan rakyat dari kemiskinan melalui peningkatan akses pelayanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan.

Ia menyebutkan, pengembangan investasi di kawasan perdagangan bebas Karimun yang telah dirintis semasa dirinya menjabat bupati, akan terus ditingkatkan dengan arah pengembangan potensi kemaritiman.

"Karimun dan Provinsi Kepri merupakan daerah maritim yang strategis dan berpotensi dikembangkan sebagai poros maritim, apalagi kita berbatasan dengan negara tetangga," kata dia.

Ia mengatakan, tidak dapat memimpin Karimun selama dua periode bersama Muhammad Sani, karena Sani terpilih sebagai wakil gubenur mendampingi Ismeth Abdullah dalam Pilkada Kepri sepuluh tahun yang lalu.

"Bila masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya, berbagai program yang kami gagas bersama akan dilanjutkan jika mendapat amanat untuk memimpin Kepri lima tahun mendatang," tuturnya.

Nurdin Basirun mengajak para pendukung dan simpatisannya untuk menyukseskan pilkada serentak 9 Desember 2015, dengan menggunakan hak suara.

Ia berpesan pendukungnya jangan menebar fitnah, menghina dan mengejek pasangan calon lain karena dapat merusak pesta demokrasi yang disepakati untuk dilaksanakan secara demokratis, aman dan damai.

"Berikan pembelajaran politik yang sehat dan baik. Pilkada yang demokratis akan melahirkan pemimpin berkualitas dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," kata dia dalam kampanye yang mayoritas dihadiri wanita tersebut.

Sementara itu, salah seorang relawan dan pendukungnya, Amir Aca dengan suara lantang di panggung kampanye mengajak, "Mari kita menangkan pasangan Sanur (Sani-Nurdin) untuk memimpin Kepri lima tahun mendatang."

Menurut Amir Aca, dua sosok tersebut sudah teruji sebagai pemimpin, ketika keduanya sama-sama pernah menjabat Bupati Karimun, dan pernah pula berpasangan memimpin Karimun.

"Pembangunan yang dilakukan keduanya sudah terbukti," katanya lagi.

Pilkada Provinsi Kepri diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Sanur), dan nomor urut dua Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH). (Antara)

Editor: Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE