PKS Kepri Luncurkan Gerakan Nasional Tanggap Asap

id pks,kepri,luncurkan,gerakan,nasional,tanggap,asap

PKS Kepri Luncurkan Gerakan Nasional Tanggap Asap

Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono (paling kanan) saat meluncurkan Gerakan Nasional Tanggap Asap (GentaPKS) di Batam, Minggu (25/10/2015) (Foto: Humas PKS)

Tiga bulan terakhir ini saudara-saudara di Sumatera dan Kalimantan sedang mendapatkan musibah kabut asap. Maka PKS meluncurkan gerakan tersebut, sekaligus pengumpulan donasi untuk membantu saudara-saudara di daerah terdampak
Batam (Antara Kepri) - Partai Keadilan Sejahtera Kepri meluncurkan Program Nasional Gerakan Nasional Tanggap Asap (#GentaPKS) dan pengumpulan donasi yang dirangkai dengan penutupan Musyawarah Daerah Kota Batam partai tersebut, Minggu.
        
"Tiga bulan terakhir ini saudara-saudara di Sumatera dan Kalimantan sedang mendapatkan musibah kabut asap. Maka PKS meluncurkan gerakan tersebut, sekaligus pengumpulan donasi untuk membantu saudara-saudara di daerah terdampak," kata Ketua DPW PKS Kepulauan Riau (Kepri) Raden Hari Tjahyono di Batam, Minggu.
        
Ia mengatakan dalam musibah ini banyak pihak yang mengkritik pemerintah karena lamban dalam mengatasinya.
        
Banyak yang mengkritik pemerintah namun tidak berbuat apapun. Mengkritik itu boleh, tetapi lebih bagus mengkritik sambil membantu pemerintah," kata dia.
        
PKS mengajak seluruh komponen bangsa untuk membantu Presiden untuk menanggulangi musibah asap yang sudah menimbulkan korban meninggal dunia.
        
Di Pekanbaru kondisi asap sangat pekat. Anak-anak bahkan ada yang meninggal dan anak-anak diliburkan sekolahnya hampir satu bulan akibat musibah asap ini," kata Raden.
        
Dalam peluncuran tersebut, PKS berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp6,464 juta.
        
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Batam Syaifudin Fauzi mengatakan program nasional #GentaPKS ini dimulai dengan pemotongan tunjangan anggota DPR dari Fraksi PKS yang akan disusul dengan pemotongan tunjangan anggota DPRD  provinsi, kabupaten dan kota.
        
"Respon DPP PKS ketika melihat bencana asap ini langsung merespon dengan memotong seluruh kenaikan tunjangan dan terkumpul sekitar Rp631 juta. Itu baru dari anggota Fraksi PKS DPR RI," kata dia.
        
Fauzi mengatakan secara nasional digaungkan hingga berlaku juga untuk anggota DPRD tingkat provinsi, kota dan kabupaten.
        
Untuk berapa besaran pemotongan tunjangan anggota DPRD provinsi, kota dan kabupaten, Fauzi mengaku belum mengetahuinya.
        
"Sejauh ini saya sendiri juga belum mengetahui berapa kenaikan tunjangan yang akan didapat," kata Fauzi.
        
Untuk bantuan ini akan difokuskan di Sumatera yang meliputi wilayah Riau, Jambi dan Sumatera Selatan.
        
"Ada pendirian posko yang dilengkapi dengan filter udara yang memungkinkan orang untuk bisa menghirup udara yang bersih," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE