Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Natuna

id Kendaraan,Operasi,Zebra,Natuna,razia,lalu,lintas,seligi

Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Natuna

Seorang polisi lalulintas memeeriksa kelengkapan berkendara seorang pengendara dalam Operasi Zebra Seligi yang digelar Polres Natuna, Selasa (27/10). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Rata-rata pengendara tidak memiliki SIM, tidak memakai helm, dan tidak memiliki surat-surat kendaraan
Natuna (Antara Kepri) - Puluhan kendaraan terjaring dalam Operasi Zebra Seligi 2015 yang digelar Kepolisian Resor Natuna di hari kelima, Selasa.

Kasat Lantas Polres Natuna melalui Kanit Turjawali Satlantas Iptu Ade Andini, Selasa (27/10) sore mengatakan, puluhan kendaraan dengan berbagai jenis terjaring di sejumlah titik dengan berbagai pelanggaran.

"Khusus untuk sore hari ini, razia yang diselenggarakan di Jalan Sudirman Kota Ranai, kami menjaring puluhan kendaraaan roda dua dan empat terjaring. Rata-rata pengendara tidak memiliki SIM, tidak memakai helm, dan tidak memiliki surat-surat kendaraan. Dari razia tersebut, sebanyak 10 unit kendaraan roda dua diamankan," ujar dia.

Ade menjelaskan Operasi Zebra Seligi 2015 dalam pelaksanaannya, hanya 80 persen penindakan terhadap pelanggaran lalulintas.

"20 persennya adalah teguran dan imbauan secara preventif dan persuasif, Satlantas sudah melakukan sosialisasi ke warga melalui media masa elektronik dan ke sekolah-sekolah di kota Ranai," terangnya.

Dalam operasi tahun ini, tambah dia, sebanyak 80 personel gabungan semua kesatuan di Polres Natuna dilibatkan, mulai 22 Oktober hingga 4 November 2015.

Dia juga menegaskan Operasi Zebra Seligi 2015 terus ditingkatkan untuk menciptakan Natuna yang makin aman dan kondusif, serta semakin menurunnya angka kecelakaan lalulintas.

"Kita selalu mengimbau agar pengendara selalu menggunakan kelengkapan berkendara. Tujuannya untuk keselamatan pengendara juga, kalau salah ya kita tindak sesuai UU lalulintas," pungkas dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE