Lingga Lirik Akademisi UMRAH jadi Panelis Debat Kandidat

id KPU,Akademisi,UMRAH,universitas,maritim,raja,ali,haji,tanjungpinang,pilkada,Panelis,Debat,Kandidat,bupati,wakil,lingga

Lingga Lirik Akademisi UMRAH jadi Panelis Debat Kandidat

Irham, Komisioner sekaligus Ketua Divisi Hukum KPU Lingga Divisi Hukum (kiri) bersama Ketua KPU dan salah seorang calon panelis, duduk bersama membahas rencana Debat Kandidat Kepala Daerah Lingga. (antarakepri.com/Ardhi)

Tiga nama itu sudah kita hubungi dan kami nilai cukup kompeten dalam mengawal jalannya debat kandidat tersebut
Lingga (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lingga melirik tiga akademisi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang jadi panelis dalam Debat Kandidat Kepala Daerah Kabupaten Lingga, akhir November mendatang.

Irham, komisioner yang juga Ketua Divisi Hukum KPU Lingga, Jum'at mengatakan, tiga akademisi tersebut yakni, Wakil Rektor 1 Prof Dr Firdaus LN MSi, Dekan Fakultas Hukum Dr Osep Adianto,  dan Dosen Trisno Ajiputra MPd yang juga penulis buku "40 Tokoh Kepri".

"Tiga nama itu sudah kita hubungi dan kami nilai cukup kompeten dalam mengawal jalannya debat kandidat tersebut," kata dia.

Berdasarkan rencana, dijelaskan Irham, kegiatan itu akan diselenggarakan di Aula Junjungan Negeri Kantor Bupati Lingga, dengan pertimbangan kapasitas ruangan yang cukup luas.

Meskipun begitu, debat kandidat tetap akan digelar tertutup. Hanya sejumlah undangan yang mengantongi tanda pengenal dari KPU saja yang boleh masuk.

"Kita harus tetap mengantisipasi kerawanan terjadinya bentrok antarmassa pendukung," tuturnya.

Namun, Irham melanjutkan, KPU tetap akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP dan TNI, untuk menempatkan barisan petugas keamanan di lokasi selama kegiatan berlangsung.

Irham menambahkan, sejauh ini pihak KPU masih menyusun rencana debat kandidat tersebut secara matang. Radio BTM yang memenuhi syarat RPP Lokal, akan menyiarkan langsung debat visi dan misi calon pemimpin Lingga priode 2015-2020 tersebut.

"Kita sedang menyiapkan sematang mungkin. Untuk tanggal pastinya, belum bisa kita tentukan. Namun tidak akan lewat dari minggu tenang Pemilu, 6 Desember mendatang," imbuhnya.

Dia berharap, kegiatan debat kandidat dapat terlaksana sebaik mungkin, dan paslon dapat menyampaikan visi dan misi secara lebih terperinci dalam kegiatan tersebut.

"Kita telah hubungi masing-masing kandidat. Malah dari mereka juga minta debat harus dilaksanakan," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE