Logistik Pibup Lingga Sudah di Gudang KPU

id Logistik,Pibup,Lingga,Gudang,surat,suara,KPU,pemilihan,bupati

Logistik Pibup Lingga Sudah di Gudang KPU

Sejumlah pegawai dan staf sekretariat KPU Lingga menurunkan 12 karung, 4 dus, dan 1 kotak kecil paket logistik untuk Pilkada setempat, diawasi sejumlah aparat keamanan dari Kepolisian setempat (antarakepri.com/Ardhi)

Sudah sampai 12 karung, 4 dus, dan 1 kotak kecil logistik KPU untuk Pilbup, di kirim dari percetakan PT Ceria Mandiri Security Printing di Pekanbaru
Lingga (Antara Kepri) - Sebanyak 12 karung, 4 dus dan 1 kotak kecil logistik untul Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, sudah tiba di gudang KPU setempat.

"Sudah sampai 12 karung, 4 dus, dan 1 kotak kecil logistik KPU untuk Pilbup, di kirim dari percetakan PT Ceria Mandiri Security Printing di Pekanbaru," kata Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Lingga, Lifaldi Rachman Manulang di Lingga, Jumat.

Lifaldi Rachman Manulang, mengatakan, paket logistik KPU telah tiba di gudang logistik KPU, dalam kondisi terbungkus rapi, dan saat ini di jaga ketat oleh pihak kepolisian.

Untuk jumlah surat suara, dikatakan Lifaldi, persis sama dengan jumlah surat suara Pilgub yang telah diterima sebelumnya oleh KPU beberapa waktu lalu yakni, 89.857 surat suara.

Sementara itu, untuk pelipatan surat suara, lanjut Faldi, pihaknya masih menunggu instruksi komisioner. Diperkirakan dalam dua hari ke depan sudah bisa dilaksanakan.

"Kita usahakan secepatnya, dilipat sekaligus dengan surat suara Pigub," terangnya.

Sedangkan untuk target pelipatan, terangnya lagi, diperkirakan akan berlangsung selama 4 samapi 5 hari, dan diawasi terus-menerus oleh pihak keamanan.

"Kita targetkan 4 sampai 5 hari prosesnya. Nanti kita bisa tau kerusakan surat, mulai dari robek, buram, dan semacamnya, saat pelipatan suara," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE