KPU Lingga Tuntaskan Pelipatan Surat Suara Pilgub

id KPU,Lingga,Tuntas,Pelipatan,kepri,calon,gubernur,Surat,Suara,Pilgub

KPU Lingga Tuntaskan Pelipatan Surat Suara Pilgub

Petugas sedang melipat surat suara untuk Pemilihan Gubernur Kepri di gudang KPU Lingga, Senin (223/11). (antarakepri.com/Ardhi)

Pelipatan surat suara Gubernur sudah selesai. Ada 2 surat suara yang rusak. Surat suara bupati, masih dalam proses pelipatan dan kita sortir
Lingga (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Lingga menuntaskan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada 9 Desember 2015.

"Pelipatan surat suara Gubernur sudah selesai. Ada 2 surat suara yang rusak. Surat suara bupati, masih dalam proses pelipatan dan kita sortir," kata Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Lingga Lifaldi Rahman Manulang di gudang KPU, Senin.

Pelipatan surat suara yang dimulai Sabtu (21/11), dikawal ketat oleh sejumlah petugas kepolisian.

Lifaldi Rahman Manulang mengatakan, 2 surat suara pilgub tersebut robek pada sisi luar, sehingga harus dipisahkan.

Sementara itu, untuk surat suara pilbup, lanjutnya, masih dalam pelipatan sehingga dia belum bisa memastikan adanya surat suara yang rusak.

"Belum bisa kita pastikan. Kita harap prosesnya selesai hari ini," tuturnya.

Untuk surat suara pilgub, terang Lifaldi, yang selesai dilipat, dihitung ulang sebelum dimasukkan kembali ke dalam kotak suara per kecamatan.

Masing-masing kotak dan digembok dan disegel sebelum didistribusikan ke-9 kecamatan di Kabupaten Lingga.

Pantauan Antara, pelipatan surat suara di gudang KPU Lingga, dikawal ketat kepolisian dari Polres Lingga. Petugas berpakaian polisi lengkap dengan senjata.

Sementara itu, sebanyak 33 orang ibu rumah tangga (IRT) turut di libatkan dalam pelipatan surat suara pilgub dan pilbup yang digelar serentak pada 9 Desember 2015. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE